Sidak COVID-19, Tim Temukan 50 TKA Asal China di PT. GNIl di Morowali Utara

2 0 385
Gambar untuk Sidak COVID-19, Tim Temukan 50 TKA Asal China di PT. GNIl di Morowali Utara
Tim Pengawas Orang Asing (TIMPORA) Kabupaten Morowali, dipimpin langsung Kepala Kantor Imigrasi Klas 3 (tiga) Banggai, bersama jajarannya, didampingi Dandim 1311 Morowali turun lakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah perusahaan tambang yang mempekerjakan TKA di Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah.

Tim ini melakukan sidak di perusahaan PT.Gunbuster Nickel Industri (GNI) yang tengah membangun Smelter di Kecamatan Petasia Timur, Morut.

Dalam laporannya, Anto delegasi atau salah satu eksternal Relation PT.GNI menyebut, terdapat 50 orang Tenaga Kerja Asing asal China bekerja di PT.GNI.

Meski begitu, pihak PT.GNI tidak menyebut ke-50 TKA tersebut masing-masing menjabat sebagai apa dalam proyek smelter yang tengah dibangun.

Ditempat yang sama, disalah satu ruang pertemuan PT.GNI, Kepala Kantor Klas 3 Banggai, Wijaya Adibrata mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Direktur Jenderal Imigrasi sebagai bentuk upaya pengawasan secara rutin oleh Keimigrasian, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Sidak yang digelar sejak Sabtu (25/4) merupakan bentuk sinergitas bersama TIMPORA dalam gerakan pencegahan Covid-19. Apabila ada orang asing yang melanggar urusan keimigrasian, ketenagakerjaan dan undang-undang lainnya kita akan bertindak tegas, untuk mencegah penyebaran virus corona,” tandasnya

Tak hanya itu, menurut Wijaya, sasaran operasi adalah tempat-tempat terdapat WNA atau TKA, seperti di perusahaan tambang nickel serta proyek pembangunan smelter dan lainnya.

Sementara, Dandim 1311 Letnan kol Inf Raden Yoga Raharja mengatakan, pihaknya selalu penjaga keamanan dan penjaga perdamaian di dalam NKRI, memiliki tugas untuk memelihara serta menjaga keutuhan NKRI dari gangguan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

“TNI ditugaskan menjaga keutuhan NKRI, siapapun yang mencoba atau berusaha mengganggu keutuhan NKRI akan berhadapan dengan para prajurit TNI,” tegas mantan prajurit pasukan elit Kopasus ini.

sumber : metrosulteng

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar