Sibat Peringati Hari Palang Merah Sedunia Dengan Berbagi Sembako

7 3 212
Gambar untuk Sibat Peringati Hari Palang Merah Sedunia Dengan Berbagi Sembako
Tanggal 10 Mei 2021 pukul 10.00 , di Kelurahan Mojopanggung.

Dalam rangka Hari Palang Merah Internasional yang tepatnya tanggal 8 Mei 1828 sebagai hari lahirnya Henry Dunant bapak pendiri Palang Merah Sedunia, PMI Banyuwangi dan Sibat Mojopanggung membagikan sembako berupa : beras, mie, masker dan sabun cuci tangan, kepada masyarakat di wilayah Mojopanggung dengan sasaran mereka yang berhak atau layak menerimanya.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama PMI Kab. Bsnyuwangi dengan Universitas 17 Agustus 1945 di dukung oleh PT. Semen Indonesia Persero Tbk.

Dalam kegiatan ini tidak lupa koordinator Sibat Danang menyelipkan acara Sosialisasi Keluarga Aman dan Tangguh (KUAT). Saat ditanya siapa sasaran penerima manfaat, Danang menyampaikan "Kebetulan yang dihadirkan hari ini kebanyakan lansia yang merupakan kelompok rentan apabila terjadi gempa bumi, sehingga butuh pengetahuan tentang kesiapsiagaan apabila terjadi gempabumi. Oleh karenanya mereka kita ajak untuk memahami tentang 4B", imbuhnya.

Diawal para lansia ketika ditanya apa yang dilakukan ketika terjadi gempa kebanyakan mereka menjawab berlari karena takut kena reruntuhan.
Sibat memberi contoh dan mempraktekkan langsung bagaimana cara yang baik dan aman apabila terjadi gempa bumi biar para lansia cepat menangkap, jadi Sibat mempraktekkan bagaimana merunduk, berlindung, berpegangngan, sambil berdoa dan apabila sudah aman bisa keluar ketempat yang lebih aman.

Masyarakat yang hadir sangat senang kerena selain mendapat paket sembako mereka juga mendapatkan ilmu tambahan cara berlindung bila terjadi gempabumi.

#sibatmojopanggung
#pmibanyuwangi
#haripalangmerahsedunia
#pmisiapbantu
#Amcross

  3 Komentar

Tulis komentarmu...

Kang Didin

Tamu
Keren....
Lanjutkan, semoga sll bermanfaat bagi semua orang.
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Perbedaan Antara CPNS dan PPPK


Komentar Terbanyak

  1. 10
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 3
    Komentar
  4. 3
    Komentar

    Perbedaan Antara CPNS dan PPPK