Siaga Bencana Banjir, PMI Banyuwangi Pasok Air Bersih ke Daerah Terdampak Banjir Songgon.

3 2 119
Gambar untuk Siaga Bencana Banjir, PMI Banyuwangi Pasok Air Bersih ke Daerah Terdampak Banjir Songgon.
Rabu, 24 Nov 2021 curah hujan tinggi terjadi di daerah Dusun Gumukcandi Desa Songgon. Akibatnya terjadi banjir dan air menggenangi jalan raya karena saluran drainase kecil di RW 4 dan 5.

Dampak Banjir ini juga menyebabkan pipa - pipa air bersih untuk masyarakat dusun Pakis RW 4, dusun Sumberejo RT 3/2 Desa Songgon, dan dusun Balak Kidul (bulutigo) Desa Balak hanyut, sehingga pasokan air bersih untuk masyarakat daerah tersebut terputus. Beberapa daerah yang terputus tersebut Letak mata airnya berada disebelah timur atau paling bawah , Yang mana alirannya dari atas Dsn Gumukcandi yang banjir tersebut.

Informasi dari anggota Sibat Songgon, Desa Songgon adalah wilayah terdampak yang memerlukan air bersih. Berdasarkan laporan tersebut, Kamis 25 Nov 2021 pagi ini PMI Kabupaten Banyuwangi mengirimkan bantuan distribusi air bersih sebanyak 15 ribu liter di Dusun Sumberejo Ds Songgon RT 3/2 sebanyak 24 KK, Dusun Pakis Ds Songgon RT 01/04 sebanyak 48 KK dan RT 2/4 sebanyak 8 kk, Dsn
Bulutigo Desa Balak 21 KK dan 1 masjid. Total penerima manfaat 101 KK, 425 jiwa.

Masyarakat sangat berterima kasih, karena mereka merasakan bahwa PMI Kab. Banyuwangi telah hadir untuk membantu mereka dalam pemenuhan kebutuhan air bersih, walau sebenarnya medannya begitu sulit dan licin untuk dilalui.

"Kami atas nama pemerintah desa Songgon, menyampaikan terimakasih kepada PMI Kab. Banyuwangi, atas bantuannya." ungkap Yakup Hariyanto Sekretaris Desa Songgon.

Sumber berita PMI kab. Banyuwangi

#pmibanyuwangi
#pmisiapbantu

  2 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak

  2. 7
    Komentar
  3. 7
    Komentar

    4 KEBUTUHAN ANAK YANG WAJIB DIPENUHI ORANG TUA

  4. 5
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat