Sholawat Iringi Pemasangan Mustaka Masjid Wal Fajri Hajah Jamilah

1 0 519
Gambar untuk Sholawat Iringi Pemasangan Mustaka Masjid Wal Fajri Hajah Jamilah
Pagi ini suasana wilayah Kalurahan Kebonharjo diselimuti mendung gerimis, terkadang hembusan angin dari arah timur-selatan, dan sebagian wilayah terjadi pemadaman listrik. Kondisi ini tidak menyurutkan puluhan warga RT.09 RW.03 Pedukuhan Kaliduren untuk gotong royong membangun Masjid Walfajri Hajah Jamilah. Masjid yang dijadikan ruang pertemuan dan pengembangan sosial spiritual keagamaan warga disana.

Sesuatu sangat berbeda dari hari-hari sebelumnya, karena hari ini (04/10/20) akan dipasang "Mustaka Masjid". Bagi orang Jawa bangunan ibarat sebuah tubuh manusia, Mustaka artinya kepala. Merupakan bagian dari bangunan yang sangat peniting dimana harapan dan kewibawaan bangunan ada disana.

Sudah menjadi tradisi bersama, pada saat pemasangan mustaka akan diadakan berdoa dalam bentuk kenduri yang didukung oleh ibu-ibu jamah Masjid Walfajri dalam mempersiapkan menunya.

Sebelum dipasang dilakukan berdoa bersama yang dipimpin oleh Suharto salah satu anggota DPRD Kabupaten Kulon Progo. Iringan shalowat nariyah menambah suasana syahdu saat mengiringi pemasangan mustaka oleh segenap jamaah

Beliau juga berpesan setelah masjid direnovasi untuk dimakmurkan, fungsi masjid tidak hanya tempat beribadah saja akan tapi bisa dimanfaatkan sebagai ruang sosial lainnya, bahkan bisa dijadikan ruang pemberdayaan ekonomi.

Selain itu hadir pula Rohmad Ahmadi Lurah Kebonharjo, Triatmoko selaku perwakilan pengelola bantuan dari Singapura dan Sukarman Dukuh Kaliduren.

Rohmad Ahmadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga Prato Januri yang telah mendukung pembangaunan sarana ibadah di kalurahan Kebonharjo. Semoga kerja sama ini akan meningkatnya imam dan taqwa warga.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 6
    Komentar

    ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021

  3. 4
    Komentar
  4. 2
    Komentar