seorang siswi PMR menjadi ketua panitia pendidikan dasar dan pelantikan FORPIS

2 1 120
Gambar untuk seorang siswi PMR menjadi ketua panitia pendidikan dasar dan pelantikan FORPIS
Gunung Tua, tepat 2 minggu lalu telah selesai Pendidikan dasar sekaligus Pelantikan FORFIS Kab. PALUTA di selenggarakan di SMK YAPIM Halongonan Timur. ada beberapa siswa - siswi PMR dari unit sekolah yang turut mengikuti Pendidikan dasar. Antusias siswa/i dari berbagai sekolah turut mendukung kegiatan hingga selesai, walaupun banyak kendala teknis termasuk panitia pelaksana penyelenggara banyak mengalami kesulitan.
Nadia (17), Siswi kelas XII SMK YAPIM Halongonan Timur, sangat bersemangat ketika mempersiapkan segala sesuatu rencana 2 minggu sebelum hariha. hingga melakukan upaya setiap kegiatan Pendidikan dasar dengan bertalenta dan selalu berkoordinasi dengan Tenaga Sukarela PMI kab. PALUTA untuk mensukseskan Kegiatan Diksar. hingga semua yang di lakukan sesuai dengan yang di harapkan. Namun ada beberapa kendala yaitu peralatan dan perlengkapan seperti tenda, tandu dan alat safety serta persiapan Api unggun. dengan terjalinnya komunikasi yang baik dengan Tenaga Sukarela PMI kab. Paluta setiap kebutuhan panitian dapat dipenuhi. Dirinya terharu tidak menyangka kegiatan ini sukses berjalan lancar dengan rasa syukur. kemudian banyak mendapat pengalaman dan pengetahuan. Ada beberapa yang perlu disampaikannya kepada seluruh relawan yang turut andil mengikuti kegiatan tersebut.
Nadia menitip pesan kita semua adalah saudara, kita satu tim/organisasi yaitu PMR yang berjiwa relawan maka dari itu jangan pernah melupakan saudara kita yang lagi mengalami kesusahan mari kita bantu dengan hati hati yang tulus dan ikhlas. Kesan juga nadia sampaikan dengan rasa haru yang dialaminya sangat menyenangkan dan seru, acaranya luar biasa. Saya mendapat pengalaman baru dan dapat menambah wawasan serta mendapat teman baru dari berbagai sekolah. Dimana dari acara diksar tersebut saya dapat pelajaran tentang mengasah kerja sama team dan dapat mengesampingkan ego.
Sementara itu, Ketua Bidang Hubungan antar Lembaga PMI cab. PALUTA, Ali Mukhrin Rambe, S.Sos mengatakan, PMR di kabupaten PALUTA belum mengenal betul tentang Kepalang merahan, 7 prinsip dasar, Tri bakti dan lagu Mars PMI. PMR unit sekolah di PALUTA ada 4 unit dengan jumlah 17 peserta PMR perwakilan setiap unit sekolah. Sehingga perlu pengembangan kapasitas PMR, PMI kab PALUTA. Padahal terus berusaha mempromosikan dan memberi pelayanan yang baik agar di kenal oleh masyarakat, melalui kegiatan donor darah dan bakti social setiap triwulan dilaksanakan. PMI terus menjalin hubungan kerja sama dan mitra dengan intansi negeri/swasta serta Lembaga pemerintahan.
“Tugas yang tidak mudah dan besar tanggung jawab Nadia selaku komandan PMR wira yang menjadi ketua panitia dan sebagai anggota FORPIS saat itu. Berbagai ujian dan masalah yang dihadapi sebelum dan saat kegiatan itu berlangsung. hanya jiwa tegar dan ikhlas berbuat yang dimilikinya Sehingga kegiatan pelaksanaan sangat menarik. Saat itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pembina PMR yang telah mendukung acara Diksar dan Kerjasama pengurus PMI.” kata Ali yang mendengar pengalamannya saat itu, senin (22/11/2021).
“Kami berharap setelah kegiatan malam perkenalan, upacara api unggun, pengujian tentang kepalang merahan, renungan suci, senam pagi, hiking dan terakhir pelantikan anggota FORPIS menjadi bekal buat adik2 PMR untuk lebih giat dan makin semangat.” Ungkapnya.

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar