Selalu Diawali Ceramah Motivasi, Acara Simpul Madani Serang Sarat Makna

0 0 265
Gambar untuk Selalu Diawali Ceramah Motivasi, Acara Simpul Madani Serang Sarat Makna
Kabupaten Serang |Sebagai Mitra Utama Program MADANI di Kabupaten Serang, PD ‘Aisyiyah, mereplikasi kebiasaan baik yang selama ini berjalan di organisasinya. Salah satu tradisi baik yang rutin dalam setiap memulai sebuah acara atau forum adalah dengan melakukan Tausyiah (siraman rohani) oleh pengurus persyarikatan atau tokoh yang hadir pada saat acara. Sebagai lembaga yang mengemban misi amar ma’ruf nahi munkar (mendorong pada hal-hal yang baik), ‘Aisyiyah konsisten menjaga tradisi baik ini. “untuk menjaga hati kita agar tetap istiqomah (konsisten) dan niat yang lurus semua untuk ibadah, kami akan tetap jaga dan laksanakan dalam setiap momen apapun”, tutur Tati Masliati, Koordinator Program Lead Patner PD ‘Aisyiyah Kabupaten Serang.
Dalam acara lanjutan kegiatan penguatan Simpul Madani Serang, yang diselenggarakan pada Kamis, 4 Maret 2021 ini, yang menyampaikan materi Tausyiah adalah Ust. Ulumudin, Ketua Presidium Simpul Madani Serang. Dalam paparannya beliau menekankan pentingnya komitmen dan konsistensi setiap individu dan kelompok untuk terus belajar, menggali, dan berkontribusi untuk perbaikan kehidupan. Perbaikan kehidupan ini akan memiliki daya gerak yang jauh lebih kuat manakala dilakukan secara berjamaah atau bergotong royong. Lebih lanjut, tokoh yang sekaligus Sekretaris Pengurus Daerah (PD) Muahmmadiyah Kabupaten Serang ini menekankan pentingnya kerjasama dan kolaborasi, “mendorong dan mengajak pada kebaikan terlalu kecil, jika kita hanya melakukannya sendiri-sendiri, mari kita belajar Bersama dan bergerak Bersama”, dengan nada yang berapi-api.
Salah satu “nilai lebih” Simpul Madani Serang, yang difasilitasi Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Serang, adalah sesi motivasi dan pengembangan diri yang akan terus dipupuk dan direplikasi bagi organisasi lainnya. “walapun baru bergabung, saya langsung merasa tertarik dengan forum ini, tradisi Tausyiyah perlu dilestarikan”, komentar Tb. Sutardi, peserta Simpul Madani.
Kegiatan yang bertempat di Perguruan Muhammadiyah Kaujon, Kota Serang, ini merupakan serial “Indeks Kinerja Forum”, bagian dari penguatan Simpul Madani Serang. Diikuti oleh anggota Simpul Madani Serang, diantaranya PD ‘Aisyiyah, PD Muhammadiyah, PC Muslimat NU, Nasyiatul ‘Aisyiyah, Pattiro Serang, Pemuda Muhammadiyah, Bank Sampah Digital, Ikatan Mahasisw Muhammadiyah, Focal IMM, Asosiasi Tenaga Ahli Pemberdyaan Masyarakat, dan Forum Komunikasi Posyandu. (Doni, PDA Serang)

#PattiroSerang #PDAisyiyah #AtmaGoBanten

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar