Sanggar Ori Gunungkidul tampil di Pakualaman

7 0 745
Gambar untuk Sanggar Ori Gunungkidul tampil di Pakualaman
Sabtu 22 Juni 2019, Sanggar Ori Gunungkidul yang beralamatkan di Padukuhan Keblak Desa Ngeposari Kecamatan Semanu berkesempatan untuk ikut andil meramaikan Festival Benang Merah di Alun-Alun Sewandanan Pakualaman Yogyakarta.

Dalam acara tersebut Sanggar Ori menampilkan tarian teatrikal sajak puisi yang diiringi alunan musik perpaduan dari beberapa alat musik klasik dan modern seperti Demung. Saron. Gitar. Jimbe Gitar dan lainnya yang berdurasi hampir 40 menit dimulai pada pukul 18.30.

Festival Benang Merah diadakan dengan tujuan untuk merangkul serta mempertemukan semua orang dari berbagai golongan dalam satu tempat. Festival.ini diselengarakan oleh Yayasan Lembaga Kajian Islam dan Sosial (LKIS) Yogyakarta yang berkerjasama dengan berbagai pihak dengan mengusung tema "MEMPERSATUKAN HATI UNTUK MERAJUK KEBHINEKAAN"

Salah satu hal yang menarik dari Sanggar Ori adalah semua pemainnya adalah kaum muda Karang Taruna Padukuhan, itu menunjukan bahwa jiwa seni kaum muda juga tidak kalah menariknya apabila diberi ruang untuk berkarya

Salam Budaya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar