Saka Wira Kartika Koramil 0815/11 Pungging Digembleng Bela Negara

0 0 375
Gambar untuk Saka Wira Kartika Koramil 0815/11 Pungging Digembleng Bela Negara
Mojokerto, - Koramil 0815/11 Pungging Kodim 0815 Mojokerto menggelar kegiatan pendidikan dan latihan (Diklat) Pramuka Saka Wira Kartika (SWK), di Makoramil Jalan Raya Pungging Kabupaten Mojokerto, Minggu (27/10/2019).

Tercatat sejumlah lima puluhan lebih anggota Saka Wira Kartika mengikuti kegiatan Diklat yang berlangsung selama satu hari tersebut. Selama Diklat berlangsung, anggota Saka Wira Kartika menerima berbagai pembekalan materi diantaranya materi survival, pioneer, penanggulangan bencana alam dan pertanian.

Diungkapkan oleh Bati Wanwil Koramil 0815/11 Pungging, Serma Sumarno, tujuan dari latihan ini agar anggota Saka Wira Kartika bisa menjadi pribadi yang lebih matang, disiplin dan berwawasan kebangsaan.

Selain itu, lanjut Serma Sumarno, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan keterampilan kepramukaan serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban bela negara, kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan alam.

Anggota Saka Wira Kartika tampak sangat antusias saat menerima pembekalan materi teori maupun praktek, yang dipandu Pamong Saka Serma Sumarno dan Pembina Saka, Alan dan Dewan Kerja Saka, Alfin.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/11 Pungging Kapten Arh Aris Tiyono, mengungkapkan, latihan Saka Wira Kartika Ranting Koramil 0815/11 Pungging merupakan salah satu upaya pembinaan kepramukaan dan bela negara dalam membentuk kader generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 6
    Komentar

    ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021

  3. 4
    Komentar
  4. 2
    Komentar

    GEMAS (GErakan MembacA Sejak dini)