REVIEW RENSTRA DAN SOSIALISASI SOP, DIREKTUR IMBAU ERATKAN UKHUWAH

3 0 471
Gambar untuk REVIEW RENSTRA DAN SOSIALISASI SOP, DIREKTUR IMBAU ERATKAN UKHUWAH
Sumenep, 30 Juli 2021 - setelah lama tidak pertemuan karena pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) oleh Pemda, akhirnya Lakpesdam NU Sumenep selaku Lead Partner Program MADANI berhasil menggelar rapat virtual bersama 15 anggotanya meliputi Pelaksana Harian (3 orang), Staf Divisi (6 orang), dan Kader Magang (6 orang). Pertemuan dimulai pukul 15.30 WIB, lewat ½ jam dari agenda awal karena beberapa kendala teknis. Namun demikian, kondisi tersebut tidak mengurangi semangat berdiskusi untuk menyampaikan ide dan gagasan dalam review renstra dan sosialisasi SOP internal organisasi.

Pertemuan berjalan secara hikmad dengan dimoderasi oleh Nurus Syamsi (Sekretaris Lakpesdam Sumenep). Melalui pengantar FC MADANI sangat mengapresiasi keberhasilan Tim Lakpesdam NU dalam memfasilitasi zoom meeting, berharap metode ini tidak mengurangi makna atau esensi acara yang dilaksanakan. Rapat ini sangat fundamental bagi Lakpesdam Sumenep, berharap materinya bisa dipahami sehingga implementasinya efektif meningkatkan kapasitas, legitimasi dan keberlanjutan organisasi. Dengan demikian Lakpesdam Sumenep kedepan bisa lebih kompetitif di level kabupaten, provinsi, nasional dan internasional.

Sementara dalam sambutan Direktur Lakpesdam mengawali dengan memberikan semangat kepada pelaksana untuk merapatkan barisan internal. Seluruh anggotanya dihimbau agar terus mempererat ukhuwah antar pelaksana dengan sistem kekeluargaan. SOP kelembagaan juga mengatur ritme kerja untuk membantu pelaksana dalam menyelesaikan tugas-tugasnya. Tanpa mekanisme dan aturan main lembaga tidak akan bisa mencapai tujuan. Meskipun merupakan kelembagaan internal PCNU, tetapi Lakpesdam memiliki standar operasional prosedur (SOP) yang mengatur kelembagaannya sendiri. SOP kelembagaan termasuk aturan penting yang menjadi pedoman operasional Lakpesdam Sumenep dalam langkah dan upaya kedepan.

Sebangun dengan sambutan Direktur Lakpesdam, maka tujuan dari rapat ini adalah untuk mereview dokumen renstra dan mensosialisasikan SOP kepada seluruh anggota dan kader. Sesuai rundown acara pertemuan dimulai dengan paparan SOP Kelembagaan oleh Mohammad Ekoyanto (Direktur); serta penjelasan SOP Keuangan dan SOP Barang dan Jasa oleh Ruka’iya (Bendahara). Karena waktu yang sudah melebihi pukul 17.00 WIB, rapat harus diakhiri meskipun belum tuntas. Review renstra dan penjelasan panduan monitoring akan dipandu Ferly Agus Saputra (Kordiv Advokasi) dan Moh Kholid (Koordiv Riset) pada agenda selanjutnya

(Icha).

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. SD Negeri Cikandang 02 - Kersana


Komentar Terbanyak

  1. 13
    Komentar
  2. 9
    Komentar

    Lowongan DAILY WORKER JAKARTA

  3. 6
    Komentar

    Lowongan DAILY WORKER BEKASI

  4. 6
    Komentar