Resmi di Buka, Dapur Umum Gresik Bentuk Dukungan Masyarakat Sipil dalam Penanganan Covid 19

4 0 454
Gambar untuk Resmi di Buka, Dapur Umum Gresik Bentuk Dukungan Masyarakat Sipil dalam Penanganan Covid 19
Sejak PPKM Darurat diberlakukan, pemerintah kabupaten Gresik berkomitmen menangani bencana Covid 19 ini dengan melibatkan berbagai unsur, baik dari pemerintah, masyarakat, dunia usaha, maupun organisasi kemasyarakatan lainnya. Dengan membentuk Posko Darurat PPKM di beberapa titik yang tersebar di seluruh wilayah di kabupaten Gresik.

Posko PPKM tersebut didirikan dengan tujuan melayani kebutuhan masyarakat terdampak, dengan menyediakan ambulance, mobil jenazah, paket sembako, paket multivitamin, oksigen dan layanan kesehatan secara gratis.

Mengingat membludaknya pasien Covid di beberapa Rumah Sakit yang ada di kabupaten Gresik. Dan juga bertambahnya pasien yang melakukan isolasi mandiri. Dengan ini, posko diharapkan bisa melayani kebutuhan masyarakat terdampak Covid 19.

Tidak hanya itu, kondisi ibu hamil yang akan melahirkan juga rentan terpapar virus Covid ini. Padahal, mereka juga perlu diperhatikan mengenai keamanan dalam persalinan.

Oleh karena itu, Dapur Umum Kabupaten Gresik yang resmi dirilis pada, Jum'at (30/7/2021) hadir sebagai salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan makanan bagi relawan posko, tenaga kesehatan, pasien Isoman dan ibu hamil dengan Covid 19 di Puskesmas Alun-alun, Kebomas, Manyar, Bungah, Sidayu, Duduk Sampeyan, Cerme, dan Posko Darurat Covid kab. Gresik yang tersebar dibeberapa titik untuk tetap mendapatkan asupan makanan dengan gizi yang cukup.

Menariknya, dapur umum ini merupakan inisiasi dari pemerintah kabupaten Gresik, dan organisasi kemasyarakatan, serta organisasi perempuan yang ada di kabupaten Gresik, seperti TP PKK, Baznas, PC Fatayat NU, PDNU, IIDI, FGKS, Persagi, ASBAG, Simpul Belajar GIRI, Pramuka, GOW, dan Pattiro Gresik.

Salah satu relawan dapur umum kabupaten Gresik mengatakan, "keterlibatan para relawan ini merupakan salah satu bentuk penting nya keterlibatan peran serta masyarakat sipil dalam bahu membahu menangani Pandemi Covid 19 yang ada di kabupaten Gresik". Pungkas Fitriah selaku koordinator Simpul Belajar GIRI.

"Gotong royong ini juga salah satu cerminan sikap santun dalam kebersamaan yang nantinya akan melahirkan kekuatan hebat untuk lebih bermanfaat. Seperti halnya saat ini dapur umum kab. Gresik merupakan wadah penyaluran support sebagai bentuk perhatian pemerintah dan organisasi kemasyarakatan kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Tetaplah Sehat untuk Menjadi Hebat dan Bermanfaat" Imbuhnya.(Red/Ind).

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar