REALISASI PEMBANGUNAN DRAINASE ( U – DITCH ) RT.03 RW.03 DESA PISANGAN JAYA TAHUN 2021

2 1 329
Gambar untuk REALISASI PEMBANGUNAN DRAINASE ( U – DITCH ) RT.03 RW.03 DESA PISANGAN JAYA TAHUN 2021
Kabupaten Tangerang kecamatan Sepatan,Pembangunan drainase ( U – Ditch ) di RT 03 RW 03 Kp.sarakan Desa pisangan jaya Juga merupakan salah satu program pembangunan dengan menggunakan anggaran Dana desa dan kerja Pemerintah Desa Pisangan jaya di tahun 2021 yang mana sudah melalui Musyawarah,Musdus,Musdes,Musrenbangdes,diharapkan masyarakat semakin memahami arti pentingnya MUSYAWARAH yang dilaksankan setiap tahun dalam pengelolaan anggaran dana desa nantinya dalam melaksankan pembangunan desa nantinya.

Muhamad Hotib Kepala desa pisangan jaya ,mengatakan, Manfaat pembangunan drainase ( U – Ditch ) adalah, sebagai sarana untuk memperlancar aliran air baik di musim kemarau, maupun di musim penghujan. Selain itu, untuk mencegah adanya luapan air ketika hujan.

Pembangunan drainase yang menggunakan batu pondasi kurang efektif, selain cepat rusak juga lambat dalam mengalirkan air. Sehingga terjadi banjir. kini pembangunan saluran air menggunakan U-ditch yang terbuat dari bahan dasar beton precast dan dicetak dengan huruf U.” selain itu saluran air menggunakan U-Ditch memiliki kemampuan untuk meresap serta mengalirkan air dengan optimal “Tegasnya(10/06/2021 )

Masyarakat dapat melihat secara langsung bukti nyata pembangunan di desanya yang menggunakan dana desa tahun 2021 ini.yang sedang kami laksanakan di wilayah RT 03 RW 03 Desa Pisangan jaya Kamis 10 Juni 2021,dari Dana Desa dengan rencana anggaran biaya (RAB) senilai Rp.154.000.000

Kegiatan pembangunan ini menggunakan prinsip swakelola yakni dari segi perencanaan, pelaksanaan ataupun pengawasan dari Pemerintah Desa Pisangan jaya sendiri. Bahkan untuk pengerjaan proyek ini semua pekerja (tukang/kuli) dari penduduk desa Pisangan jaya di sekitar wilayah tempat proyek.dengan waktu pekerjaan 14 hari kerja nantinya.

( Hermansyah )

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar