PW PERGUNU JATIM GELAR WORKSHOP TEACHERPRENEUR

2 0 90
Gambar untuk PW PERGUNU JATIM GELAR WORKSHOP TEACHERPRENEUR
PW Pergunu Jawa Timur gelar acara Bimtek dan Pendampingan Workshop Teacherpreneur yang berlokasi di Aula gedung kantor MWC NU Driyorejo- Gresik, Rabu (27/10/2021).

Giat bimtek ini dihadiri oleh Ketum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama ( PERGUNU) Dr. K.H. Asep Saifuddin Chalim, Ketua PW PERGUNU Jatim H. Sururi, S.Ag.MM dan kurang lebih 100 anggota Pergunu dari masing masing ranting se-Jatim.

“Sebagai Ketum Pergunu, banyak program dan inovasi yang kami lakukan sebagai pengembangan metode pembelajaran dan peningkatan kapasitas pesantren. Ide teacherpreneur ini sebagai pemberdayaan komunitas berbasis ekonomi kerakyatan, menerapkan kearifan lokal dan sudah memanfaatkan teknologi digital. Apapun akan kita lakukan untuk kemajuan para guru dan santri pada khususnya”, ucap kyai Asep.

Ketua PAC Pergunu Driyorejo Castolani memberikan tanggapan, Gerakan Teacherphenuer adalah tawaran solusi untuk menjaga marwah guru dalam mewujudkan kemandirian dan kesejahteraannya.

“Teacherpreneur sangat berguna dalam membangun kemandirian guru, sehingga guru tetap bisa mengabdi dengan totalitas, tanpa terganggu kesejahteraan bagi diri dan keluarganya”, terang Castolani

Lebih lanjut, Castolani menegaskan Gerakan Teacherphenuer akan menjadi program nasional dari sabang sampai merauke dalam bentuk membangun koperasi guru, usaha online komunitas guru, kantin guru, ternak guru, perumahan guru, dan lainnya. Menurutnya, dengan kemamuan menejerial guru, program Teacherphenuer pasti akan jalan, tanpa meninggalan tugas mendidik.

“Sejak dulu guru adalah figur mulia, karena bekerja pada ruang pengabdian yang harus didasari keikhlasan, selain itu guru juga harus mampu menjadi Teacherphenuer dengan memanfaatkan komunitasnya sebagai aktifitas wirausaha, dengan model online. Ini bisa jalan tanpa meninggalkan tugas utamanya”, pungkasnya. (JP)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 13
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 3
    Komentar

    Pengajian anak anak