Puncak Perayaan Paskah Dandim 0815 Bersama Forkopimda Mojokerto Raya Sidak Gereja

0 0 18
Gambar untuk Puncak Perayaan Paskah Dandim 0815 Bersama Forkopimda Mojokerto Raya Sidak Gereja
Mojokerto, - Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., bersama Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H., dan Bupati Mojokerto dr. Hj. Ikhfina Fatmawati, M.Si., meninjau Perayaan Paskah (Jum'at Agung) di wilayah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum'at (02/04/2021).

Gereja Isa Almasih (GIA) Jalan Masjid Kecamatan Mojosari, menjadi sasaran pertama peninjauan. Kedatangan Forkopimda yang didampingi Pj. Sekdakab, Ka OPD, para PJU Polres dan Kodim 0815 di lokasi tersebut. disambut Forpimka Mojosari dan Pimpinan GIA dan Pdt. Menahem La Suwardi Soeteja, M. MT., yang memimpin Misa Jum'at Agung.

Pada kesempatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Mojokerto yang diwakili Kapolres menyampaikan himbauan, bahwasanya kehadiran Forkopimda untuk memastikan kesiapan pelaksanaan pengamanan Perayaan Paskah Tahun 2021. Kami TNI-Polri dan Pemkab Mojokerto akan senantiasa memberikan pelayanan keamanan dalam Perayaan Paskah Tahun 2021. "Selamat Hari Raya Paskah Tahun 2021 semoga selalu diberikan perlindungan dan keselamatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa", ucapnya.

Selain di wilayah Mojosari, peninjauan kesiapan pengamanan pelaksanaan Perayaan Paskah 2021 oleh Forkopimda, berlangsung juga di wilayah Kecamatan Pacet, tepatnya di Gereja Santa Maria Santo Yosef Bintang Kejora, Jalan Route Gerilya Nomor 247 Pacet. Kehadiran Forkopimda beserta rombongan disambut Forpimka Pacet dan Pastur RD Tomy dari Paroki Santo Yosef Mojokerto beserta Pengurus Gereja.

Tidak hanya di wilayah Kabupaten Mojokerto, kegiatan serupa juga berlangsung di wilayah Kota Mojokerto. Pengecekan pelaksanaan pengamanan Perayaan Paskah Tahun 2021 dilakukan Dandim 0815 bersama Kapolresta AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K., dan Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, S.E.

Gereja Katolik Santo Yosef, Jalan Pemuda Nomor 9 Kota Mojokerto menjadi sasaran peninjauan. Di lokasi ini, Forkopimda bersama Komisi III DPRD Kota Mojokerto, didampingi Para PJU Polresta, Kodim 0815 dan Ka OPD, disambut Forpimka Magersari dan Pastur RD Rahmat Jatmika.

Forkopimda Kota Mojokerto yang diwakili Walikota, diantaranya menyampaikan bahwa kehadirannya bersama Dandim 0815 dan Kapolresta, untuk memastikan pelaksanaan pengamanan Perayaan Paskah Tahun 2021. Walikota juga menyampaikan, Forkopimda turut berbela sungkawa atas insiden di salah satu gereja di Makasar beberapa hari lalu serta mengajak untuk menjunjung tinggi persaudaraan antar umat beragama.

Masih di lokasi kegiatan, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., saat ditemui media mengungkapkan, kegiatan peninjauan atau Sidak ini untuk memastikan kesiapan pelaksanaan pengamanan Perayaan Paskah Tahun 2021 di wilayah Kota Mojokerto maupun Kabupaten.

Masih lanjutnya, TNI - Polri bersama Pemerintah Daerah berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada segenap masyarakat, termasuk Umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Perayaan Paskah Tahun 2021. "Terkait pengamanan Paskah ini, TNI bersama Polri dan unsur Pemda telah mengerahkan personel dari Koramil dan Polsek untuk melaksanakan pengamanan dibantu Pam Swakarsa,", terangnya.

"Tentunya kita semua berharap kondusifitas wilayah ini tetap terpelihara sehingga masyarakat merasa aman dalam beraktivitas. Bila situasi kondusif maka program pembangunan bisa berlangsung secara berkesinambungan", pungkasnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Formasi CASN 2021

  3. Workshop Disabilitas Jember


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar

    Workshop Disabilitas Jember

  2. 4
    Komentar
  3. 3
    Komentar

    Driver Delivery

  4. 3
    Komentar