PROGRAM KESIAPSIAGAAN GEMPA BUMI , LAHIRKAN MOU PMI BANYUWANGI DAN SMKN 1 GLAGAH

3 5 180
Gambar untuk PROGRAM KESIAPSIAGAAN GEMPA BUMI , LAHIRKAN MOU PMI BANYUWANGI DAN SMKN 1 GLAGAH
Menindaklanjuti keberlanjutan Program Kesiapsiagaan Gempa bumi di Kabupaten Banyuwangi, PMI Kabupaten Banyuwangi lahirkan MoU kerja sama dengan SMKN 1 Glagah Banyuwangi. Penandatangan kesepahaman ini digelar di Aula Markas PMI Kabupaten Banyuwangi pada Selasa 13 Juli 2021. Kerja sama di bidang Pendidikan ini bertujuan untuk Peningkatan Kualitas Sumber daya manusia dan Kesehatan. Selain Pembinaan dan Pengembangan Kegiatan PMR dan Donor darah Sukarela, kegiatan akan dikembangkan dengan akan diadakanya Pelatihan Tekhnis Retrofitting ( Penguatan rumah Aman Gempa) bagi siswa jurusan bangunan SMKN 1 Glagah Banyuwangi.

Penandatanganan Kesepahaman kerjasama antara kedua belah pihak, awalnya karena Dilatarbelakangi tujuan PMI Kabupaten Banyuwangi yang ingin menyebarluaskan informasi terkait adanya Model Rumah Aman Gempa berbasis masyarakat yang ada di Bayuwangi. Sehingga dalam rangka mensukseskan program tersebut, Sibat Mojopanggung melakukan Kegiatan Sosialisasi ke masyarakat, instansi, dan lembaga Pendidikan termasuk SMKN 1 Glagah yang di kunjungi Sibat Mojopanggung pada 25 Mei 2021 lalu.

4 Model Rumah Aman Gempa berbasis masyarakat yang ada di Banyuwangi, sudah di resmikan Wabup Sugirah 25 Mei 2021 lalu terpusat di Cungking Mojopanggung. Pembuatan Model Rumah Aman Gempa Ini adalah upaya PMI Kabupaten Banyuwangi dalam Mengurangi Resiko Bencana yang ditimbulkan akibat bencana Gempa Bumi.

Apresiasi SMKN 1 Glagah , dituangkan dalam kunjungannya ke Markas PMI Kabupaten Banyuwangi. Bapak Pramuji Kepala Bengkel Bangunan SMKN 1 Glagah dalam diskusinya menyampaikan permintaan kerjasama permohonan guru tamu dan Pelatihan Retrofitting untuk siswanya. Dan bentuk antusias SMKN 1 Glagah terhadap Retrofitting terlihat Sekolah kejuruan Negeri ini sudah mengirim 4 kelompok siswa dari jurusan bangunan untuk melakukan kegiatan kunjungan ke Open house 4 rumah model aman gempa, yang diprakarsai PMI kerjasama dengan Palang Merah Amerika, yang digelar selama Mei 2021 lalu.

"Ini adalah langkah awal yang baik demi suksesnya program Kesiapsiagaan Gempa Bumi Indonesia di Kabupaten Banyuwangi", ungkap Ismiyati Kordinator Lapangan Program PMI kabupaten Banyuwangi.

#pmibanyuwangi
#rumahamangempa
#retrofitting
#palangmerahindonesia
#pengurangresikobencana
#kesiapsiagaangempabumi
#pmisiapbantu

  5 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. VAKSINASI INDONESIA BANGKIT


Komentar Terbanyak

  1. 10
    Komentar
  2. 4
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar