Presiden Gelontorkan 300 Ribu Paket Obat Isoman Gratis Untuk Pasien COVID-19

4 0 345
Gambar untuk Presiden Gelontorkan 300 Ribu Paket Obat Isoman Gratis Untuk Pasien COVID-19
ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo meluncurkan ratusan ribu paket obat untuk para pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri. Presiden menegaskan, obat-obatan itu gratis dan tidak diperjualbelikan.

"Pemerintah mulai hari ini akan segera membagikan paket vitamin dan obat untuk isolasi mandiri, gratis di wilayah-wilayah yang berisiko," kata Presiden dalam keterangan pers yang disiarkan Kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (15/7).

Presiden menerangkan, paket obat yang diberikan pemerintah jumlahnya mencapai 300 ribu. Ini terdiri dari tiga jenis paket. Pertama berisi vitamin untuk pasien Covid-19 tanpa gejala.

Paket kedua, kata Presiden berisi vitamin dan obat dengan gejala ringan seperti demam dan kehilangan penciuman. Sedangkan paket ketiga berisi obat dan vitamin pasien Covid-19 disertai gejala panas dan batuk kering.

Menurut Presiden, paket kedua dan ketiga memerlukan konsultasi dan resep dari dokter. Ketiga paket obat dan vitamin itu masing-masing bisa dikonsumsi hingga tujuh hari.

"Ketiga paket obat isolasi mandiri ini tidak diperjualbelikan," tandas Presiden.

Nantinya, puluhan ribu paket obat itu akan disiapkan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sementara pendistribusiannya ke masyarakat, pemerintah akan mengandalkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, Puskesmas, hingga RT/RW setempat. (WIL)

Berita selengkapnya, silahkan klik link atau tautan berikut ini,

https://arusbaik.id/articles/presiden-gelontorkan-30-ribu-paket-obat-isoman-gratis

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. MALEAN SAMPI

  2. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)

  3. Dewata Kite Festival (Festival Layang-layang Pulau Dewata)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar

    RTAR VII PMII Fak.Tarbiyah Lahirkan Nakhoda Baru