Posyandu Praja ceria gelar pelayanan posyandu perdana

0 0 100
Gambar untuk Posyandu Praja ceria gelar pelayanan posyandu perdana
Sebagai upaya penyadar tahuan dan kepedulian remaja tentang kesehatan, posyandu remaja praja ceria no mulai menggelar kegiatan pelayanan posyandu remaja.
Praja ceria merupakan posyandu remaja yang berada di desa girijaya kecamatan Nagrak kabupaten Sukabumi, yang dibentuk melalui pendampingan Sabadesa dengan program USAID-MADANI.
Kegiatan pelayanan posyandu remaja tersebut mulai digelar pertama kali pada tanggal 25 November 2021, bertempat di aula kantor desa girijaya kec. Nagrak, yang mana desa girijaya merupakan desa pemodelan program USAID-MADANI.
Pelaksanaan kegiatan pelayanan posyandu remaja tersebut berjalan lancar, para kader remaja mampu melaksanakan kegiatan secara mandiri, mereka begitu terampil melaksanakan pelayanan dari meja 1 sampai meja 5 sesuai dengan juknis penyelenggaraan posyandu remaja.
Sarip Hidayatulloh selaku mentor posyandu remaja desa girijaya merasa bangga atas pelaksanaan kegiatan posyandu tersebut. "Saya begitu bangga melihat para remaja aktif dan begitu terampil melaksanakan pelayanan kepada remaja dengan mempraktekan hasil dari pembekalan sebelumnya."
Seminggu sebelum pelaksanaan pelayanan, kader remaja ini sudah diberikan pembekalan yang diselenggarakan oleh Sabadesa dengan narasumber dari tim kolaborasi (DPMD,Dinkes,DP3A, dan DPPKB).
Dalam kegiatan tersebut sejumlah 45 orang remaja hadir mengakses layanan posyandu, salah satu strategi mobilisasi yang dilakukan kader, agar para remaja bisa hadir ke posyandu adalah dengan cara menjemput secara langsung dengan menggunakan motor ke rumah para penerima manfaat (remaja) mengingat jauhnya lokasi para remaja.
"mereka betul-betul mempraktekkan dari hasil pelatihan yang diberikan yang kita selenggarakan seminggu sebelum pelaksanaan pelayanan. Dari mulai persiapan, pelaksanaan serta strategi mobilisasi remaja." Lanjut Sarip.

Kegiatan tersebut juga mendapatkan respon positif dari dari ketua PKK desa.
"Senang rasanya melihat anak-anak remaja aktif berperan dan peduli isu kesehatan".ungkap nya
Selain itu Desi juga selaku bidan yang mengurusi AUSREM (Anak Usia Remaja) menyampaikan di bawah wilayah pelayanan puskesmas girijaya ada 3 desa yang sudah membentuk posyandu remaja diantaranya desa kalaparea, desa babakanpanjang dan desa girijaya.
"Alhamdulillah Sudah ada 3 desa diwilayah pelayanan puskesmas girijaya yang sudah terbentuk posyandu remaja yaitu desa kalaparea, desa babakanpanjang dan desa girijaya. Namun hanya desa girijaya saja yang kader remajanya sudah mendapatkan pelatihan, saya berharap 2 desa lagi bisa mendapatkan pelatihan agar mereka bisa maksimal dalam memberikan layanan kepada para remaja." Harapnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. MALEAN SAMPI

  2. Dewata Kite Festival (Festival Layang-layang Pulau Dewata)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Pisang Goreng Mbah Mis

  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar

    RTAR VII PMII Fak.Tarbiyah Lahirkan Nakhoda Baru