Polisi Juga Donorkan Darah

2 1 100
Gambar untuk Polisi Juga Donorkan Darah
Empat pria berbadan tegap, berbaret biru dan berikat pinggang warna putih, menuruni anak tangga. Mereka datangi lima wanita dan dua laki-laki berseragam putih yang duduk di belakang meja di bawah teratak.

Jarum jam baru menunjukkan pukul 08:30. Disambut dengan senyum dan sapa, empat pria itu langsung duduk di kursi dan melipat lengan baju sebelah kiri.

Kemudian mereka berkata, "Kami mau donor darah, tolong diperiksa apakah kami sudah memenuhi syarat".

Keempat pria itu adalah personil Polres Padangsidimpuan yang bertugas di Unit Profesi dan Pengamanan (Propam). Di lengan baju mereka ada tulisan Provost.

Hari itu, Sabtu (27/11/2021), Polres Padangsidimpuan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan aksi sosial donor darah.

Dihadiri Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini SIK.MH, dan Ketua PMI Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution. Mereka berdua menjadi peserta perdana yang melakukan transfusi darah.

Kapolres AKBP Juliani dalam sambutannya mengatakan, donor darah ini merupakan aksi kepedulian sosial yang dilaksanakan secara periodik oleh personil Polres Padangsidimpuan.

Jumlah pendonor darah sukarela di kegiatan ini sebanyak 50 personil Polri, 10 orang pegawai dan 30 orang ibu-ibu Bhayangkari.

"Selain untuk kesehatan, donor darah ini juga sebagai bentuk kepedulian sosial Polres Padangsidimpuan bagi masyarakat yang membutuhkan. Juga sekaligus membantu memenuhi kebutuhan stok darah di kota ini," jelas AKBP Juliani.

Sementara Ketua PMI yang juga walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nst berterima kasih kepada Polri khususnya Polres Padangsidimpuan yang menggelar Bhakti Sosial donor darah.

"Stok darah kita saat ini sangat terbatas dan bahkan cenderung sangat kurang dibanding rata2 kebutuhan per minggu," katanya.

Karena itu Irsan yang merupakan Ketua Markas PMI Padangsidimpuan berharap aksi sosial seperti ini juga diikuti institusi atau lembaga lain yang ada di kota itu.

Donor darah itu berjalan lancar dan sukses. Jumlah darah yang diperoleh sebanyak 10 kantong, dengan rincian golongan darah A satu kantong. Golongan B satu kantong, AB tiga kantong dan golongan O lima kantong.

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar