PMR PMI Kota Medan Ikuti Ajang Inclusive Peer Educator Forum (IPEF)

3 2 150
Gambar untuk PMR PMI Kota Medan Ikuti Ajang Inclusive Peer Educator Forum (IPEF)
Apapun yang dibuat oleh seseorang itu hendaknya dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri, Bermanfaat bagi Bangsa dan Bermanfaat bagi Manusia di dunia umumnya. – Ki Hadjar Dewantara –
Sepenggal Bait Kata Mutiara di atas seakan menggambarkan tekad dan keyakinan Teguh anak Remaja penerus bangsa kita ini dalam mewujudkan cita citanya. Oleh karena itu PMI Kota Medan memberikan penghargaan berupa wadah bagi Putra Putri PMR Kota Medan yang berprestasi mengikuti Ajang IPEF, apa sih IPEF ini ?
Inclusive Peer Educator Forum (IPEF) merupakan sebuah wadah yang beranggotakan Cikal Bakal Relawan PMI (siswa SMA – PMR tingkat Wira) yang telah mendapatkan pelatihan tentang Peer Educator dan advokasi isu kesehatan mental di kalangan Remaja oleh Profesional dan ahli dibidangnya seperti Bimbingan Konseling Dosen Universitas Negeri Medan (UNIMED) dan Advokasi Kesehatan Mental Oleh Dosen Fakultas Psikolog Universitas Sumatera Utara (USU), mereka mendapatkan pelatihan dan dibimbing terkait Isu Mental Remaja secara terus menerus untuk meningkatkan kapasitas dalam pengetahuan kesehatan mental dan cyberbulying dikalangan teman sebaya. Forum ini tercipta melalui program Call for Proposal South East Asia Youth Network (SEAYN) Internasional Federation of the Red Cross (IFRC) dan di Fasilitasi Oleh PMI PUSAT serta Dijembati Oleh PMI Provinsi Sumatera Utara.
Kegiatan ini diikuti oleh 20 Anggota PMR PMI Kota Medan yang sebelumnya telah kita seleksi dari 97 Unit PMR yang berada di Kota Medan, Program ini merupakan program Regional yang berkolaborasi dengan Palang Merah Philiphine (PRC) dan Singapore Red Cross (SRC) dimana program ini sudah berjalan mulai bulan Juni 2021 sampai dengan sekarang.
Terimakasih Kepada PMI Pusat dalam Peran Pentingnya memberikan Dukungan kepada PMI Kota Medan dalam terciptanya Program ini.

INFOKOM PMI Kota Medan

  2 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar