PMI Kabupaten Sukabumi Salurkan Bantuan

4 0 312
Gambar untuk PMI Kabupaten Sukabumi Salurkan Bantuan
PALANG MERAH INDONESIA KABUPATEN SUKABUMI SALURKAN BANTUAN KEPADA WARGA KORBAN LONGSOR DI CARINGIN.

Kejadian Bencana : Longsor
Lokasi : Kab. Sukabumi Provinsi Jawa Barat.
Waktu Kejadian : Senin 26/10/2020 ; Pukul 15.30 WIB
Update : Rabu, 28/10/2020 ; Pukul 08.00 WIB.

Hujan dengan intensitas tinggi di beberapa hari belakangan ini. mengakibat kan sejumlah tanah sawah warga di CARINGIN Kabupaten. Sukabumi. tepat nya di KP. CISEUPAN HILIR RT 03/RW 06. Desa SEUSEPAN Kecamatan Caringin mengalami retakan sehingga menimbulkan longsoran besar.

Akibat dari kejadian tersebut. sejumlah rumah warga tergerus longsoran. Data dari BPBD hingga saat ini ada 2 rumah dan 1 Mushola mengalami Rusak Berat (RB). Terdampak 8 Rumah, dan Terancam 3 Rumah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tesebut.

Sementara itu Palang Merah Indonesia Kabupaten sukabumi. Merespon kejadian bencana tersebut dengan menerjunkan sejumlah relawan dan mendistribusikan bantuan berupa Paket Sembako, Hygiene kit, Terpaulin, Tikar dan Paket PHBS.

Menurut DADAN IRIANA Kepala Markas PMI. Kab. Sukabumi. Pihak nya telah menerjunkan sejumlah relawan pmi dan memberikan bantuan logistik ke tempat kejadian longsor yang terjadi di Caringin.

Selain itu DADAN IRIANA sendiri telah memberitahukan Informasi dari BMKG kepada warga yang terdampak untuk selalu waspada di karenakan di bulan-bulan kedepan ini akan terjadi curah hujan yang tidak biasa. Akibat Terjadi fenomena LA NINA di Samudra Pasifik.

Dan Peningkatan akumulasi curah hujan hingga 40%. Kondisi cuaca yang extrim seperti ini yang di sebabkan LA NINA tersebut. Bisa menyebabkan seperti Banjir, Tanah Longsor, Banjir Bandang, serta permasalahan Kesehatan lain nya.

Untuk itu PMI menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya yang berada di kabupaten sukabumi untuk selalu antisipasi dan waspada. dalam menghadapi. Cuaca extrim seperti ini.

@palangmerah_indonesia
@pmijabar
@pmikabsukabumi
@utdpmikabsukabumi

#pmisiapbantu
#CegahCovid19
#BersamaLawanCovid19

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar