PMI Dukung Dinas Sosial Kabupaten Serdang Bedagai Jadi Relawan Gebyar Vaksinasi

3 0 30
Gambar untuk PMI Dukung Dinas Sosial Kabupaten Serdang Bedagai Jadi Relawan Gebyar Vaksinasi
Palang Merah Indonesia Kabupaten Serdang Bedagai ikut serta mendukung Dinas sosial kabupaten Serdang Bedagai adakan gebyar vaksinasi selama 4 hari di halaman Dinas sosial Kabupaten Serdang Bedagai di Desa Pematang Sijonam, Kecamatan Perbaungan. Selain diadakan di halaman Dinsos Sergai, Vaksinasi juga diadakan dengan door to door, dengan mendatangi setiap rumah warga yang berada di desa Kuala Lama, Besar dua terjun, Naga Kisar dan beberapa desa target vaksinasi lainnya.

Dinas Sosial bekerja sama dengan, Palang Merah Indonesia Kab. Serdang Bedagai, Tagana, Karang Taruna, TKSK, SDMPKH, dan Matras Sergai demi menyukseskan acara gebyar vaksinasi yang menargetkan menghabiskan 500 dosis dalam kegiatan ini.

Bapak Arianto, S.Pd, M.Si, selaku kepala dinas sosial mengatakan, dengan adanya kerjasama antara pihak Dinsos dan para relawan dapat melaksanakan gebyar vaksinasi ini berjalan lancar dan dapat mencapai target awal. Selain itu Pak Arianto berharap, seluruh masyarakat yang belum melakukan vaksinasi dapat tervaksin.

“Kegiatan vaksinasi ini dilakukan selama 4 hari, selain disini juga dilakukan door to door ke desa-desa target vaksinasi, kegiatan ini bekerja sama dengan relawan-relawan dan Organisasi Pemuda yang ada di Serdang Bedagai, salah satunya ada PMI, Tagana, Karang Taruna dan beberapa lainnya, dan Alhamdulillah hari ini dapat mencapai 150 dosis, dan semua masyarakat yang belum vaksin, dapat vaksin hari ini”.

Ibu Hj. Yanti Handayani Siregar, SH. M.Si, selaku ketua Palang Merah Indonesia menurunkan 8 orang relawan dalam kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan gebyar vaksinasi akbar yang di selenggarakan pada 08 sampai dengan 11 Desember 2021. Menurut beliau, menurunkan relawan dalam mendukung kegiatan vaksinasi ini, merupakan salah satu dukungan terhadap program pererintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

Ibu Yanti mengatakan “ Saya siap mendukung dan memobilisasi kawan-kawan relawan menjadi petugas didalam kegiatan vaksinasi, itu merupakan kegiatan mulia dan untuk kepentingan bersama” ujarnya.

Sementara itu kegiatan gebyar vaksinasi ini juga melibatkan beberapa relawan dari intansi kesehatan, seperti Rumah Sakit Trianda Pasar Bengkel dan juga Puskesmas Perbaungan sebagai salah satu tenaga kesehatan yang menjadi relawan satgas covid-19. Kegiatan Vaksinasi ini juga didalam pantauan BIN dan Kepolisian setempat.

Penulis : Erda Sari Umaya, SP.
Humas PMI Kab. Serdang Bedagai.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar