Pimpin Fasilitasi Vaksinasi Berjamaah, IMM Serang Berhasil Menjadi Imam Simpul Madani Serang

0 0 167
Gambar untuk Pimpin Fasilitasi Vaksinasi Berjamaah, IMM Serang Berhasil Menjadi Imam Simpul Madani Serang
Pelaksanaan Vaksinasi Berjamaah yang diselanggaranan gabungan organisasi masyarakat sipil yang terhimpun dalam Simpul Madani Serang (SMS) bekerjasama dengan Pemkab Serang, bagi 2000 warga di kecamatan Tirtayasa (Kamis, 23/9) tak lepas dari kerja kerja keras dan kerja cerdas Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Serang sebagai koordinator kegiatan. Tahapan persiapan dan pelaksanaan berjalan lancar dan apik. Hal ini mendapatkan penilaian snagat positif dari berbagai pihak, khusunya Bappeda Kabupaten Serang sebagai penggagas awal Kerjasama Pemda dengan OMS. “Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman Simpul Madani Serang, khususnya IMM yang telah bekerja keras untuk suksesnya kegiatan Vaksinasi ini, ke depan saya harap kitab isa bekerjasama lagi di lokasi lain dengan cakupan yang lebih besar”, jelas kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), H. Rahmat Maulana, dengan nada bangga.
Hal senada disampaikan Camat Tirtaysa, Yayat Wakyu, bahwa keberhasilan pelaksnaan vakisnasi di kecamatannya mustihl berjalan baik jika tidak didorong oleh semua pihak, khususnya IMM Serang sebagai koordinator acara. “Teman-teman IMM sangat bagus dalam mengkoordinasikan acara, mereka bahu menbahu dengan tim kecamatan dan tim Pemda lainnya, sehingga acara ini berjalan dengan baik”, tutur camat yang baru menduduki pos barunya ini.
Tanggapan dan apresiasi juga diampaikan Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Serang, Hj. Rohyati, “saya apresiasi tinggi atas kolaborasi ini, anak-anak muda IMM bagus dan kuat energinya, sesama ormas dan sekaligus Ortom Muhammadiyah, saya bangga dengan mereka, saatnya anak muda tampil di depan menjadi imam kami yang sudah tidak muda ini”, terangnya dengan nada berkaca-kaca.
Sementara itu, Ketua Nasyiatul ‘Aisyiyah (NA) Kabupaten Serang, Finni Nursika, yang organisasinya memabntu langsung penyiapkan teknis lapangan, menyatkan salut dengan semangat dan kekompakan IMM dalam menyiapkan acara besar ini. “Dengan waktu yang relatif singkat, IMM mampu mengkoordinasikan dan menyiapkan semuanya, saya salut dengan mereka”, komentar Finni Nuriska.
Vaksinasi yang dipusatkan di SMAN Tirtayasa ini didukung pula oleh Bappeda, Dinas Kesehatan, Diskominfostatik, DPMD, DKBPPPA, Kesbangpol, Muspika Kecmatan Tirtayasa, dan Komisi I DPRD. Sementara dari dari unsur swasta/organasi, didukung pula oleh 15 tim nakes dari Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) serta seluruh anggota Simpul Madani Serang.
(Doni)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat