Pertemuan Tim Advokasi AKSARA Dalam Penyusunan Survey KIA di Tasikmalaya

2 2 452
Gambar untuk Pertemuan Tim Advokasi AKSARA Dalam Penyusunan Survey KIA di Tasikmalaya
Tim Advokasi AKSARA (Aksi Bersama Simpul Belajar Tasikmalaya) melakukan pertemuan dalam rangka penyusunan Persiapan Survey Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) di Tasikmalaya, 10 Maret 2021 yang bertempat di Saung Singaparna.

Andi Ibnu Hadi, SH Ketua PERADI Tasikmalaya yang juga merupakan Presidium AKSARA menjelaskan, kegiatan ini adalah survey yang dilakukan untuk melihat sejauh mana pelayanan Puskesmas Tasikmalaya terkhusus untuk Isu Kesehatan Ibu dan Anak (KIA).
"Pelaksanaan Survey akan dilakukan dengan mengambil sampel dari 7 Puskesmas yang mewakili keterwakilan dengan kriteria yang ditentukan, adapun pelaksanaannya pada tanggal 11 - 20 Maret 2021 ini".

Beliau menambahkan, Hasil dari Survey ini akan menjadi dasar yang jelas untuk kita melihat kondisi real dilapangan, untuk kemudian menjadi bahan kita mendorong Puskesmas-Puskesmas dalam meningkatkan pelayanannya, karena seperti yang kita tahu, masalah Kesehatan Ibu dan Anak masih sangat tinggi di Tasikmalaya ini.
"Kita berharap melalui survey ini kita menemukan titik terang tentang masalah masih tingginya Stunting dan Kesehatan Ibu dan Anak di Tasikmalaya dan apa yang harus dilakukan".

Pelaksanaan Survey ini melibatkan Ormas-Ormas dan LSM di Tasikmalaya sebagai Surveyor, diantaranya Aisyiah, FMMT, Lakpesdam, LK Kompas, Fatayat, dan lain-lain.

  2 Komentar

Tulis komentarmu...

Rief Husyahadi
masya alloh, subhannallah beruntung lah mereka yg sll di beri rezeki lebih...aku mah di saat pandemi covid sangat susah dlm makan cm seminggu kami bru bs makan
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar