Perkuat Peluang Ekonomi, ‘Aisyiyah Kab. Serang Kirim Kader Milenial Ikuti Pelatihan Usaha

3 0 90
Gambar untuk Perkuat Peluang Ekonomi, ‘Aisyiyah Kab. Serang Kirim Kader Milenial Ikuti Pelatihan Usaha
Dalam rangka memperkuat sumberdaya manusia (SDM) di bidang pengelolaan sumberdaya keuangan, Pimpinan Daerah (PD) ‘Aisyiyah, Kabupaten Serang mengikuti Sekolah Wirausaha 'Aisyiyah (SWA). Sekolah yang diselenggarakan oleh Majelis Ekonomi & Ketenagakerjaan (MEK) Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Banten, berlangsung selama dua bulan dengan empat kali pertemuan tatap muka dan dua kali daring, serta praktik individu, dimulai sejak 16 Oktober 2021 hingga 20 November 2021.
Dalam kegiatan ini, PDA Kab. Serang mengirimkan 2 orang Delegasi yaitu Sri Indah Lestari dan Ila Nur Ilahiyah, keduanya merupakan kader muda ‘Aisyiyah Serang. “sengaja kami kirim kader muda, agar ilmu bisnis yang diperoleh dapat diserap dengan baik, dan dapat diimplementasikan dengan pendekatan bisnis anak muda kekinian”, demikian penjelasan Sekretaris PDA, Uus Ustriawati.
Dikirimnya kader muda dalam pelatihan ini, tentu saja membuat keduanya merasa senang dan bersemangat, “saya pribadi tentunya bersyukur dan senang sekali atas Kepercayaan PDA Kab. Serang yang telah memberikan saya kesempatan untuk turut ikut belajar dan berproses di Sekolah Wirausaha”, terangny dengan penuh sumringah. Anak muda milenial yang sehari-hari menjadi asisten di Sekretariat “Aisyiyah mengaku mendapatkan pengetahuan yang sangat baik tentang motivasi bisnis dan membangun usaha. “Jujur sejak pertemuan awal saya sudah merasa mendapatkan stimulus, semangat, daya tarik terhadap wirausaha itu sendiri, bukan hanya teori saja, kita juga dihadapkan langsung dengan pelaku entrepreneur sukses yang menceritakan langsung pengalaman-pengalamannya, sharing trick & tipsnya, serta motivasi²nya sampai sukses hingga saat ini”, paparnya Panjang lebar tentang proses training.
Hal senada disampaikan peserta lainnya Nur Ila Ilahiyah, mereka merasa sangat senang dan menikmati proses pelatihan yang memadukan antara teori dan praktik. “acara nya berkesan banget, kami diajak berkunjung langsung ke tempat mentor, saya kagum menyaksikan langsung hasil perjuangan beliau dalam membangun usahanya. Meskipun Saat ini usianya tak lagi muda, semangatnya luar biasa. Sebagai generasi muda malu rasanya jika terus-teruasan berada di zona nyaman”, kesannya terhadap sosok sang mentor.
Pelatihan yang memadukan teori dan praktik oleh pelaku usaha, membuat Indah dan Ila merasa termotivasi dan optimis untuk mengimplemtasikan bisnis Bersama ‘Aisyiyah. “segera setelah ini, kami akan paparan di hadapan Pimpinan “Aisyiyah dan sekaligus memaparkan rencana bisnis yang akan digeluti”, papar Indah penuh semangat.
Kegiatan training yang berlangsung di Politeknik Kesehatan 'Aisyiyah Banten dan Waras Farm Sego Pecel, Cilegon, Banten ini diikuti oleh peserta perwakilan seluruh PDA Kab./Kota se Provinsi Banten yaitu PDA Kab. Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kab, Pandeglang, Kab. Lebak, Kab. Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 13
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 3
    Komentar

    Pengajian anak anak