Peringati Sumpah Pemuda dengan Bersih Pantai

1 0 333
Gambar untuk Peringati Sumpah Pemuda dengan Bersih Pantai
Sumpah Pemuda diperingati oleh pemuda-pemudi di Indonesia dengan berbagai cara. Salah satunya dengan acara cycling dan bersih pantai yang dilakukan oleh Perkumpulan Remaja Demangan Wonodoro (PARADEWA). Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu, 28 Oktober 2018. Tidak hanya diikuti oleh pemuda, acara ini juga diikuti oleh warga Wonodoro RT 06 dan RT 07. Acara dimulai pukul 06.00 dengan bersepeda dari lokasi kumpul yakni per-empatan Wonodoro menuju Pantai Goa Cemara Samas.
Setelah sekitar 1 jam mengayuh sepeda rombongan ini sampai di Pantai Goa Cemara. Setelah beristirahat dan melakukan sarapan bersama, pemuda pemudi beserta warga yang mengikuti acara ini melakukan ikrar Sumpah Pemuda. Ikrar yang dilakukan sejatinya untuk menggemakan kembali dan mengingatkan kembali Sumpah Pemuda, agar semangat Sumpah Pemuda tetap ada dalam jiwa-jiwa pemuda Indonesia di era milenials ini.
Setelah itu dilangsungkan acara games untuk memperkuat kearaban diantara pemuda dan warga.
Acara ini diakhiri dengan bersih pantai. Bermodalkan trashbag yang dibawa dari rumah, pemuda dan warga bersama-sama mengambil sampah di sepanjang Pantai Goa Cemara. Tak hanya sekadar mengambil sampah, kegiatan ini juga mengajarkan arti mencintai negara lewat aktivitas menjaga lingkungan.



sumber gambar: google.com

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar