Peringati Hari Pohon Sedunia, Wagub Kalbar Ikut Serta Penanaman 5000 Pohon Mangrove

Gambar untuk Peringati Hari Pohon Sedunia, Wagub Kalbar Ikut Serta Penanaman 5000 Pohon Mangrove
MEMPAWAH, Kalbar - Wakil Gubernur Kalimantan Barat H. Ria Norsan menghadiri kegiatan penanaman 5000 Mangrove di Pesisir Pantai di Jalan Baru (JB) Pukesmas Rawat Inap Sungai Pinyuh, Mempawah, Kalbar. Minggu (22/11/2020).pagi.

Acara yang di gelar berpasan sembari memperingati hari Pohon Sedunia ini, bertema “Penghijaun Terbuka Hutan Pantai” Jungle Beach dengan Tagar #GoJB, yang di cetus oleh anak muda "Perkumpulan Taman Mangrove Sungai Pinyuh". Estimesi yang di gagas ini, karena mengingat sunggai pinyuh merupakan kawasan pesisir yang mempunyai history Pantai cepat abrasi dan bisa pula membentuk pantai secara alami.

Ketua panitia kegiatan penenaman 5000 mangrove di pesisir pantai Sungai Pinyuh Rony dalam membuka acar kegiatan berterima kasih kepada para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Dalam masa pandemi ini, kami memberdayakan pemikiran – pemikiran atau khayalan – khayalan kami, yaitu konsep Pembangunan wisata Taman Mangrove Sungai Pinyuh yang telah kami tuangkan dalam bentuk Maket atau miniatur dengan bahan seadanya yang di persentasikan oleh Saudara Agus Suhendra pemuda asli sungai pinyu," ucap roni.

Meski di guyur hujan deras acara tetap berlangsung dengan baik, saat hadir di kegiatan Wakil Gubernur Kalbar yang juga mantan Bupati 2 periode Kabupaten Mempawah langsung membuka kegiatan acara penanaman magrove tersebut.

“Saya berterima kasih kepada kelompok Pecinta mangrove atau anak muda Taman Mangrove Sungai Pinyuh yang mana telah mengembang kan mangrove ini sebagai ojek wisata,” ucap Norsan dalam sambutanya.

Lebih lanjut mantan Bupati 2 periode kabupaten mempawah ini, mengatakan pemandangan alam mangrove di pesisir Sungai Pinyuh ini lebih baik, kalau di bandingkan dengan di penibung dulunya.

“Dulu di penibung itu kalau saya lihat alamnya, lebih bagus di sini boleh di katakan 10 kali lipat, karena di penibung itu hanya pohon kelapa, tetapi pada waktu itu kita suport sehingga Alhamdulillah saat ini sudah menghasilkan,” ungkapnya.

Wakil orang nomor satu di Kalimantan Barat mengajak dalam segala hal jangan mudah menyerah dan putus asa, jangan dengan adanya hambatan sedikit mulai lemah dan tidak dilanjutkan usahanya. Harus gigih, saya putra daerah apresiasi ini untuk abrasi pantainya nanti saya sampaikan ke Balai Perairan Provinsi, dari Kabupatenya bagian Pariwisata untuk berkerjasama.

” Cuma nanti kalau di bantu benar benar di kerjakan dengan serius,” tandasnya.

Norsan menuturkan masyarakat harus Partisipasi dalam kegiatan dan pembangunan mangrove di Sungai Pinyuh ini.

“Saya akan membuat laporan dengan Bapak Gubernur semoga kegiatan mangrove ini bisa di dukung dan di Danai dari provinsi dan juga Kabupaten. Kuncinya satu saja dimana ada kemauan di situ ada jalan kalau kita punya tekad yang kuat maka Allah akan membukakan jalan untuk kita, sebaliknya kalau tidak didukung dengan tekad dan kemauan yang kuat maka jalan itu akan sulit di buka,” tuturnya.

Mangrove ini selain untuk objek wisata dia juga sebagai penghasil oksigen yang kita hirup sehari hari maka mangrove ini sangat penting bagi kita,” tutupnya.

Publish Facebook : Sungai Pinyuh Mangrove Park

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Formasi CASN 2021


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar

    Formasi CASN 2021

  2. 4
    Komentar
  3. 3
    Komentar
  4. 3
    Komentar