Peringati Hari Bumi, KPG Ajak Masyarakat Merawat Bumi

0 0 209
Gambar untuk Peringati Hari Bumi, KPG Ajak Masyarakat Merawat Bumi
22 April adalah peringatan tahunan Hari Bumi. Digagas pada tahun 1970 oleh Gaylord Nelson salah satu pengajar dari Amerika Serikat, karena melihat kondisi tepatnya pada 1969, Nelson mulai tergerak setelah melihat kerusakan lingkungan akibat tumpahan minyak besar-besaran di Santa Barbara, California. Berawal dari peristiwa itu, memberikan kesadaran bagi Nelson untuk mengorganisir melakukan pengajaran secara nasional yang berfokus pada mendidik masyarakat tentang lingkungan.

Peringatan ini merupakan salah satu gerakan meningkatkan kesadaran dan apresiasi pada bumi sebagai tempat tinggal manusia. Di tahun 2021 ini, pada peringatan Hari Bumi menggusung tema "Pulihkan Bumi Kita".
Telah diketahui, hampir satu tahun lebih Pandemi Covid 19 mengubah secara keseluruhan kehidupan manusia. Pandemi ini membuat manusia harus menerapakan protokol kesehatan 5 M yang mana, salah satu cara untuk mencegah rantai penyebaran virus Covid 19.

Iin Hidayati menyampaikan ucapan selamat hari bumi. Iin mengatakan, selama Pandemi intensitas aktivitasnya dalam berkebun lebih banyak. "Selama Pandemi, saya lebih rutin melakukan aktivitas berkebun. Selain, melestarikan bumi juga bisa meningkatkan imunitas." Pungkasnya.

"Biarkan bumi mendapatkan haknya untuk beristirahat. Biarkan bumi hidup tanpa polusi dan kerusakan akibat ulah manusia. Dengan melindungi bumi kita sudah menyelamatkan bumi dan jutaan manusia. Salam bumi, pasti lestari." Imbuhnya, (21/4).

Iin juga mengajak untuk melestarikan bumi dengan cara yang sederhana, seperti menanam, penghijauan, mengelola sampah secara mandiri.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar