Percepatan Penanganan Covid-19, Bahasan Utama Komsos Kodim 0815/Mojokerto Dengan Aparat Pemerintah

1 0 66
Gambar untuk Percepatan Penanganan Covid-19, Bahasan Utama Komsos Kodim 0815/Mojokerto Dengan Aparat Pemerintah
Mojokerto, - Kodim 0815/Mojokerto menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah, di Aula Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (22/06/2021).

Gelaran kegiatan bertema ”Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI”, dihadiri Perwakilan BPBD Kabupaten Mojokerto, Kepala Kelurahan se-Kota Mojokerto dan perwakilan Kades dari wilayah Kabupaten Mojokerto.

Diilaksanakannya silaturahmi dalam bentuk kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara personel Kodim 0815 Mojokerto dengan aparat pemerintah daerah untuk kepentingan pertahanan negara.

Demikian ungkap Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kapten Arh Aris Tiyono, saat mengawali kegiatan Komsos dengan Aparat Pemerintah.

Sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini, lanjutnya, yakni terjalinnya kerja sama yang semakin erat antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah dalam mendukung pelaksanaan pembinaan teritorial, terlebih di masa pandemi Covid-19.

Terwujudnya pemahaman Aparat Pemerintah tentang penegakkan disiplin dalam mentaati protokol kesehatan dengan lebih intens, luas, dan masif, juga menjadi sasaran dalam kegiatan ini.

Selain itu, masih lanjutnya, kegiatan ini juga dimaksudkan, demi tercapainya pemahaman Aparat Pemerintah tentang makna Bhinneka Tunggal İka, Jati Diri Bangsa Indonesia.

“Pun demikian, tercapainya pemahaman untuk mempertahankan Ideologi Pancasila sebagai ideologi negara, melalui aksi nyata bela negara dalam upaya menjaga Keutuhan NKRI, menjadi sasaran tak terpisahkan dari kegiatan ini”, tutupnya.

Terpantau, dalam kegiatan tersebut, perwakilan dari BPBD, Lurah dan Kades, memberikan masukan, saran pendapat terkait penanganan Covid-19 dilanjutkan sesi tanya jawab dipandu Perwira Seksi Teritorial Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Herman Hidayat.

Penyerahan souvenir cinderamata secara simbolis, ramah ramah dan foto bersama menjadi pamungkat kegiatan Komsos Kodim 0815/Mojokerto dengan Aparat Pemerintah se-Mojokerto Raya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar