Pengembangan Potensi Kampung di Kelurahan Keparakan dengan Program Dodolan Kampung

2 0 60
Gambar untuk Pengembangan Potensi Kampung di Kelurahan Keparakan dengan Program Dodolan Kampung
Kelurahan Keparakan merupajan salah satu kelurahan di Kecamatan Mergangsan Kota Yogyakarta, yang banyak memiliki potensi seni dan budaya. Kampung- kampung yang ada di Kelurahan Keoarakan memiliki potebsi unggulan yang berbeda- beda, salah satunya kampung Keparakan Kidul yang lebih dikenal sebagai sentra Kerajinan Kulit.

Sebagian besar warga masyarakatnya berprofesi sebagai pengrajin kulit, banyak produk yang mereka hasilkan berupa sandal dengan verbagai modrl, sroatu, tas dan hiasan- hiasan lain berbahan kulit asli maupun sintetis.

Kegiatan Dodolan Kampung yang dirintis DPMPPA oada hari Jum'at ( 13/9) dilaksanakan di Keparakan Kidul diikuti oleh seluruh Tim Dofolan Kampung dari bebetaoa OPD di Kota Yogyajarta mebdampingi Bapak Wakil Walikota Yogyajarta.

Heru Purwadi memberikan apresiasi kepada para pengrajin yang konsisten menekuni kerajinan sebagai profesi dan bahkan bisa memberdayakan warga sekitar untuk turut berkarya membuat produk- produk kerajinan. Harapannya kegiatan ini mampu meningkatkan kesejahteraan warga karena para pengrajin sudah nemiliki pangsa pasar dalam kota, luar kota bahkan ada yang sampai manca negara.

Program dodolan kampung ini akan terus dilakukan ke semua kampung sehingga kedepan potensi - potensi kampung di seluruh Kota Yogyakarta mampu menjadi fDo it Kampung yang ajan menjafikan kampung semakin maju dan usaha kecil menengah yang ada dikampung mampu bersaing di pasar Global.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!