Pendaratan Pesawat Pemadam Karhutla tiba di Bandara Banyuwangi

0 0 211
Gambar untuk Pendaratan Pesawat Pemadam Karhutla tiba di Bandara Banyuwangi
Pada hari Sabtu tgl 26 Oktober 2019 pukul 17.17 wib di Bandara Internasional Banyuwangi telah mendarat Helicopter BNPB - RDPL - 3462D dalam rangka Water Bombing kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Gunung Ijen.

Dalam pendaratan tersebut turut hadir pula beberapa petinggi Banyuwangi, diantaranya Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, selaku Dandim 0825 Banyuwangi. Ali Ruchi, S.T, selaku Kadishub Banyuwangi. Fajar Suasana selaku Kadis BPBD Banyuwangi. Suparman selaku Manager Operasi Angkasa Pura II. Yana Herdiana selaku Wakil ketua Perhutani Banyuwangi Barat, serta 6 crew helikopter.

Adapun rangkaian kegiatan setelah pesawat mendarat adalah melakukan pengecekan lokasi kebakaran serta melakukan pemetaan wilayah yang dijadikan sebagai sumber air. Pantai Boom adalah salah satu alternatif sumber air yang nantinya akan menjadi pemasok air utama, namun jika tinggi gelombang dinilai berbahaya, maka sumber air di Waduk Bajul Mati akan dimanfaatkan untuk proses pemadaman karhutla.

Rencananya, Minggu pagi (27/10) sekitar pukul 06.00 wib petugas yang terkait sudah harus siap di Bandara Internasional Banyuwangi untuk selanjutnya melakukan upaya pemadaman api.

Tim liputan Banyuwangi TV.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Workshop Disabilitas Jember


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar

    Workshop Disabilitas Jember

  2. 3
    Komentar
  3. 3
    Komentar
  4. 3
    Komentar