Pemuda Kampung Jogja, Gerakkan Perekonomian dan Pariwisata dengan gelar BAZAR UMKM

2 1 288
Gambar untuk Pemuda Kampung Jogja, Gerakkan Perekonomian dan Pariwisata dengan gelar BAZAR UMKM
Ormas Pemuda Kampung Jogjakarta, selama 3 hari (26-28/11) menggelar Temu Konsolidasi di Lippoplaza, Jl.Laksda Adisucipto yang juga dimeriahkan Bazar UMKM, Gathering line dance, performance Band .

Haryawan Emir Nuswantoro, SS, S.E., Ketua Umum Pemuda Kampung Jogjakarta, menyatakan acara ini adalah kolaborasi ormas Pemuda Kampung Jogjakarta bersama Management Lippoplaza, Paguyuban UMKM JOGJAKU, Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI), serta Komunitas Line Dance anggota ILDI DIY, dinataranya Vero Dance, Amazing dan Bambang Setiawan Line Dance .

Pemuda Kampung Jogjakarta sebagai salah satu Ormas yang memiliki kepedulian kepada warga Yogyakarta, berharap adanya Bazar dan Expo UMKM ini akan kembali menggairahkan perekonomian dan pariwisata di Yogyakarta. “Produk kerajinan UMKM Yogyakarta ini sangat smart dan memiliki nilai jual, sehingga perlu disediakan tempat yang bergengsi di Mall supaya diminati wisatawan, jelas Emir. “Kami ingin produk UMKM para Pemuda Kampung se Kota Yogyakarta secepatnya bangkit dari keterpurukan karena tidak adanya akses jual beli * wahana expo, kami Pengurus Pusat Pemuda Kampung Jogjakarta akan menggelar secara berkala ajang EXPO dan BAZAR UMKM di seluruh MALL yang berada di Kota Yogyakarta, supaya UMKM ini memiliki ajang showroom yang marketable,” tambah Emir, yang juga Wakil Ketua DPC Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia Kota Yogyakarta dan Pengurus KADIN Kota Yogyakarta.

Pada hari terakhir, Ketua Dewan Penasehat ormas Pemuda Kampung Jogjakarta, Drs. Suhartono, S.T. mengukuhkan Pengurus Pusat Pemuda Kampung Jogjakarta, yang terdiri dari : Ketua Umum Haryawan Emir Nuswantoro, Ketua bidang Organisasi Haris Syarif Usman, Ketua bid Hukum, Advokasi, HAM Monda Saragi, Ketua Bid Perencanaan Pembangunan K. Herman Setiawan, Ketua bid Permukiman Luthfi Alfikri Kustiyo, Ketua Bid UMKM dan Koperasi Agus Susanto, Ketua bidang Pemberdayaan Masyarakat Nur Oryza Argo, Ketua bidang Sosial Abdul Razaq, Ketua bidang Pariwisata Agung Nugroho, Ketua bidang Pemuda dan Kewirausahaan Helmi Rakhman, Ketua bidang Kominfo Suyono, Ketua bidang Keamanan Busang Purwanto, Ketua bidang Penanggulangan Bencana Hadi Widodo, Ketua bidang Lingkungan Hidup Priyo Susanto, Ketua bidang Pencegahan Narkoba M. Yunan Arsan.

Sebagai Sekretaris Umum adalah Nugroho, Wakil Sekretaris Nirmala Prihatna dan Martha Yeni. Sedangkan Bendahara Umum Candra Rudi, Wakil Bendahara Suparman dan Zuhdan Ichlasul Amal.

Dalam waktu dekat Pengurus Pemuda Kampung Jogjakarta akan mengukuhkan Kepengurusan Pemuda Kampung Jogjakarta di 14 Kemantren se-Kota Yogyakarta dan seminggu sekali Pengurus Pusat akan menyambangi pengurus Pemuda Kampung di akar rumput, untuk menampung ide dan gagasan pengurus Kampung.
Pemuda Kampung Jogjakarta harus memberikan kemanfaatan bagi warga kampung di Yogya, dengan membuat event yang merangsang perekonomian dan geliat pariwisata, dengan cara bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder, baik dunia usaha maupun elemen masyarakat lain, pungkas Suhartono, pengusaha bidang Jasa Konsultansi ini. (KangRozaq)

#PemudaKampungJogja

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

arofa jacson
Tamu
pemuda jogja masih istimewah. semoga diagendakan secara berkelanjutan, mgkn kondisi bebas PPKM bs mengadakan event diluar ruang area publik yg bs dinikmati pengunjung kota jogja terlebih wisatawan. maju terus pemuda kampung, gaas poll rem blong
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar