Pemkot Yogya Kenalkan Nilai Budaya Lewat Web Series

0 0 292
Gambar untuk Pemkot Yogya Kenalkan Nilai Budaya Lewat Web Series
Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta atau Kundha Kabudayan menyelenggarakan peluncuran film perdana web series dengan judul “Dari Jogja Kisahku Bermula” pada Selasa (4/5) di Empire XXI, Jl, Urip Sumoharjo, Yogyakarta. Melalui web series itu Pemkot Yogyakarta mengenalkan nilai-nilai budaya dan kehidupan di Kota Yogyakarta.
Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi yang hadir dan mengikuti nonton pemutaran film perdana web series mengapresiasi dan berterima kasih pada para seniman muda dan para pihak yang turut  dalam pembuatan web series tersebut.
“Saya telah mengumpulkan 27 lagu tentang Yogyakarta yang di dalamnya terdapat cerita tentang Yogyakarta. Ditambah dengan kehadiran web series ini akan semakin menguatkan ‘positioning’ Yogyakarta di hati pecintanya,” kata Heroe dalam sambutan peluncuran perdana web series.
Menurutnya web series merupakan salah satu cara dalam mempromosikan Yogyakarta di segala sisinya seperti  tentang kerajinan, kuliner, obyek wisata, seni tradisi dan budaya di dalamnya. Dengan konsep serial cerita bersambung akan membuat penonton penasaran dan memudahkan dalam mempromosikan Kota Yogyakarta.
“Cerita bersambung atau series dengan penggalan yang menarik akan membuat orang penasaran untuk menonton terus menerus dan secara tidak langsung konten dan konteks yang disampaikan tentang Yogyakarta akan tertanam di hatinya,” tutur  Heroe.
Web series Dari Jogja Kisahku Bermula, berkisah tentang relasi seorang perempuan mandiri dan seorang laki-laki dari kota budaya Yogyakarta dalam balutan romansa. Web series yang terbagi menjadi tiga bagian ini di setiap bagiannya diawali dan ditutup dengan narasi yang indah. Dialog para tokohnya memuat nilai nilai budaya lokal yang dikemas dalam suasana sehari-hari.
 “Web series ini menggambarkan nilai-nilai kehidupan yang bersahaja di Jogja. Kesederhanaan, kesabaran, keramah tamahan dan sikap menghargai menghormati tanpa memandang jarak sosial. Implementasi nilai-nilai luhur kemandirian dan kebersamaan berupaya kami bangun melalui produksi web series ini,” tutur Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta, Yetti Martanti
Web series dengan naskah yang ditulis dan disutradarai oleh Annisa Hertami ini dikemas dengan memadukan semangat generasi muda dengan warisan budaya yang ada di Yogyakarta. Lagu tema yang apik juga berhasil membawa suasana “baper” dan menghidupkan web series ini. Misalnya Berjudul “Lepaskan Aku”. Lagu yang diciptakan oleh Kakung Triadmojo ini dibawakan seorang penyanyi disabilitas netra asal Yogyakarta, Putri Ariani. Sedangkan untuk pemeran utama wanita (Maudy) diperankan oleh Dilla Fadiela dan Bimo (pemeran utama pria) oleh Dena Ema Pribadi.
Nonton Bareng Peluncuran  Web series “Dari Jogja Kisahku Bermula” diawali dengan buka bersama dan diakhiri dengan ramah tamah. Selanjutnya web series ini bisa dinikmati melalui kanal Youtube Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta mulai tanggal 12, 13 dan 14 Mei 2021. (ant)
sumber:
JogjaSmartService

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar