Pembentukan Forum Peduli KIBBL di Desa Benteng Palioi

0 0 140
Gambar untuk Pembentukan Forum Peduli KIBBL di Desa Benteng Palioi
Bulukumba- Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Bulukumba sebagai Mitra Utama Program Madani yang disupport oleh USAID fasilitasi pembentukan forum peduli Kesehatan Ibu Bersalin dan Bayi Baru Lahir (KIBBL) di Desa Benteng Palioi Kec. Kindang Kab. Bulukumba, yang bertempat di kantor aula Desa Benteng Palioi. Kamis (16/11/2021)

Musaddaq Field Coordinator mengatakan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk membentuk Forum Peduli KIBBL di Desa Benteng Palioi dalam rangka meningkatkan partisipasi multisektor dalam rujukan kegawatdaruratan ibu hamil di Desa pemodelan.

Implementasi Program Madani di tahun kedua ini telah menyepakati satu Puskesmas Bonto Nyeleng dan 3 unit Desa sebagai Piloting yaitu Desa Taccorong, Desa Benteng Palioi, Desa Salassae yang akan di bentuk forum peduli KIBBL, jelasnya.

Kedepan forum yang telah dibentuk ini akan diberikan penguatan kapasitas terkait kesehatan ibu bersalin dan bayi baru lahir serta aktif mengadvokasi ketika ada masalah terkait KIBBL, tambahnya.

Kepala Desa Benteng Palioi Syarifuddin sangat mengapresiasi dan setuju dengan adanya pembentukan forum peduli KIBBL ini.

"Setiap dusun kami instruksikan untuk melakukan pendataan ibu hamil dan bayi baru lahir disetiap dusunnya dan melaporkan perkembangannya secara berkala, sehingga setiap kepala dusun mengetahui berapa jumlah ibu hamil setiap dusunnya.

Langkah ini sebagai salah satu komitmen dan kepedulian Kades Benteng Palioi untuk menekan AKI dan AKB di Desanya.Tambahkan

"Kami selaku pemerintah Desa siap mensupport dan semoga dengan adanya forum ini akan membantu kinerja pemerintah Desa dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Desa Benteng Palioi", ungkapnya.

Dipertemuan ini disepakati nama Forum Penggiat Kesehatan Ibu Bersalin dan Bayi Baru Lahir (KIBBL) di Desa Benteng Palioi dengan Struktur Ketua Herman, SE.

Sebagai rencana tindak lanjut dari pembentukan forum ini akan dilakukan pengisian struktur pengurus dan selanjutnya akan diSK-kan oleh Pemerintah Desa Benteng Palioi.

Pertemuan pembentukan forum ini dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Kindang, Pemerintah Desa, Puskesmas Balibo, Kader Posyandu, PKK, KPM, Simpul Belajar FORMAP-KIA, Karang Taruna Desa Benteng Palioi Tokoh Masyarakat, Bidan Desa Benteng Palioi.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar