Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah Di Pulau Harapan

Gambar untuk Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah Di Pulau Harapan
Proses pembangunan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) komunal di wilayah Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara mengalami kemajuan yang positif.

Pembangunan yang berada di RT 001/01 tersebut tercatat hingga kini sudah mencapai 40 persen, dan dengan ditargetkan rampung pada pertengahan Desember 2019.

Menurut Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu, Mustajab mengatakan, pekerjaan pembangunan IPAL sudah dimulai sejak 5 Agustus 2019 oleh PT Cahaya Mas Cemerlang.
โ€œPembangunan ini untuk mengelola limbah menjadi air yang bisa digunakan penduduk. Mudah-mudahan 15 Desember mendatang sudah rampung, sehingga dapat digunakan bagi 500 unit rumah warga," ujar Mustajab, Kamis (31/10/2019).

Mustajab menjelaskan, untuk pembangunan IPAL tersebut, pihaknya menganggarkan sekitar Rp 12,9 miliar, yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) atau DPA-SKPD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Sejauh ini, progres terlihat penyambungan pipa saluran ke rumah-rumah warga. Total untuk 2 RW itu sebanyak 500 unit," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Pulau Harapan, Irfan Damanhuri menambahkan, semoga dengan adanya IPAL di Pulau Harapan, menjadi hal positif baik untuk kebutuhan warga dan wisatawan.
"Dengan adanya IPAL berarti limbah rumah tangga ini, nantinya tidak langsung terbuang ke laut, tapi diolah untuk menjadi lebih bersih sehingga tidak mencemari air laut," tandasnya.



#sudinkominfotikkepulauanseribu

#pulauseribujakartagoid

#DKIJakarta

#ipalkomunal

#kepulauanseribu

#pulauharapan


Sumber :

@aniesbaswedan

@pulauseribu.jakarta.go.id

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar