Pelatihan "Public Speaking" PDNA Kab. Brebes

3 7 299
Gambar untuk Pelatihan "Public Speaking" PDNA Kab. Brebes
"Public Speaking" adalah sebuah ketrampilan berbicara di depan umum. Ketrampilan "public speaking" harus dimiliki oleh kita yang aktif dalam
berorganisai, " demikian disampaikan oleh ketua panitia dalam kegiatan Pelatihan "Public Speaking"
Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya anggota Nasyiatul Aisyiyah di kabupaten Brebes, khususnya dalam hal berbicara atau menyampaikan informasi kepada masyarakat luas, maka PDNA kabupaten Brebes mengadakan Pelatihan "Public Speaking" yang dilaksanakan selama dua hari di kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Brebes. Pelatihan tersebut bekerjasama dengan Atmago dan Eska Unggul.
Ketua PDNA mengharapkan kegiatan ini bermanfaat bagi semua anggota Nasyiatul Aisyiyah sehingga dapat meningkatkan kualitas anggotanya dalam berorganisasi, khususnya dalam ketrampilan berbicara di depan umum, kaitannya untuk menyampaikan informasi yang benar dan bertanggungjawab.
Selain pelatihan "public speaking" ada juga materi lain yaitu pengenalan Jurnalisme Warga, yaitu partisipasi aktif yang dilakukan oleh warga madyarakat dalam kegiatan pengumpulan, pelaporan dan lain lain dalam bentuk video, foto atau tulisan. Tujuan dari jurnalisme warga adalah memberikan info tentang sebuah kejadian atau peristiwa yang terjadi di lingkungan sekitar, yang sebenar benarnya dan bertanggung jawab.
Dengan demikian warga akan terhindar dari berita yang menyesatkan atau hoax.
Pelatihan ditutup pada jam 15.00 setelah peserta melakukan tugas berupa simulasi berbicara didepan umum dan menulis sebuah berita atau artikel.

  7 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Penyerahan Bantuan Kursi Roda Kepada Warga


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak

  2. 8
    Komentar

    4 KEBUTUHAN ANAK YANG WAJIB DIPENUHI ORANG TUA

  3. 7
    Komentar
  4. 5
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat