PEDULI KUCING LIAR, MAHASISWI KKN MELAKUKAN PROGRAM STREET FEEDING KUCING LIAR

2 0 360
Gambar untuk PEDULI KUCING LIAR, MAHASISWI KKN MELAKUKAN PROGRAM STREET FEEDING KUCING LIAR
Semarang – Covid-19 sudah hampir satu tahun ini menghantui masyarakat Indonesia. Hampir semua aspek mengalami dampaknya, tak terkecuali hewan-hewan liar di sekitar manusia. Kucing adalah salah satu hewan liar yang berada di sekitar manusia.

Sebagai mahluk hidup, kucing memiliki hak untuk hidup selayaknya. Itulah yang ingin ditekankan oleh dua mahasiswi KKN UIN Walisongo, Safira (21) dan Farah (21). Safira dan Farah terenyuh melihat banyaknya kucing liar yang tidak terurus dengan baik, terlebih selama pandemic ini. Jika biasanya para kucing liar mengandalkan para pedagang kaki lima atau mengumpulkan sisa-sisa makanan di pasar, kini dengan adanya kebijakan PSBB membuat aktivitas tersebut semakin berkurang, dan akibatnya banyak kucing liar yang kelaparan. Senin kemarin (11/01), Safira dan Farah menyisiri beberapa lokasi seperti TPA dan Pasar, hasilnya banyak kucing yang berkumpul untuk meminta makanan.
“Kucingnya ada banyak, kita bawa dry food cat 500 grm langsung habis seketika. Paling banyak ada di pasar, baru taruh makanan ada 6-7 kucing yang kumpul. Kita juga ga expect kalau bakal sebanyak ini, tau gitu dry food nya bawa yang banyak sekalian” tutur Safira.

Farah menjelaskan, jika kegiatan street feeding ini membuat banyak orang penasaran dan bertanya apa yang mereka lakukan. Untuk memulainya tidak usah menggunakan makanan kucing bermerk yang harganya mahal. Cukup sesuaikan dengan budget yang ada. Ia dan Safira sendiri menyisihkan uang bulanan mereka untuk membeli dry food cat yang terjangkau di minimarket sekitar.
Street Feeding adalah kegiatan memberi makan kepada hewan liar yang tidak memiliki tuan. Dengan melakukan Street Feeding kita sama saja dengan memberikan rezeki kepada sesama mahluk hidup dan mereka berharap tindakan mereka bisa menjadi inspirasi bagi orang lain.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar