Peduli Korban Gempa, PDNA Bulukumba Salurkan Bantuan melalui LAZISMU

1 0 66
Gambar untuk Peduli Korban Gempa, PDNA Bulukumba Salurkan Bantuan melalui LAZISMU
Bulukumba, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Bulukumba Melalui Bidang Sosial Ekonomi dan Budaya kembali mengadakan Aksi Sosial untuk korban Gempa di SulBar. Donasi yang telah terkumpul berupa uang tunai.

Andi Nurhikmah Ketua Bidang Sosial Ekonomi dan Budaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan Alhamdulillah dalam Open donasi di tahap pertama kami telah salurkan melalui Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah SulSel dan untuk di tahap dua ini kami telah salurkan melalui Lembaga Zakat,Infak dan Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) berupa uang tunai juga, dimana donasi ini di serahkan langsung Ketua PDNA Bulukumba di kantor LAZISMu Jln. Muh seripin No.15, jelasnya, Selasa (02/02/2021)

Rasulullah bersabda, ''Perumpamaan orang-orang yang beriman di dalam saling mencintai, saling menyayangi dan mengasihi adalah seperti satu tubuh, bila ada salah satu anggota tubuh mengaduh kesakitan, maka anggota-anggota tubuh yang lain ikut merasakannya, yaitu dengan tidak bisa tidur dan merasa demam.'' (HR Bukhari dan Muslim), jelas A. Nurhikmah saat mengutip salah satu Hadist Rasulullah.

Implikasi dari hadis tersebut adalah rasa empati kepada saudara kita yang terdampak gempa Sulbar yaitu Kabupaten Majene dan Mamuju. Salah satu bentuk empatinya adalah PDNA Bulukumba melalui Bidang Sosial, Ekonomi dan Budaya melakukan open donasi, kemudian dari donasi yang terkumpul di salurkan kepada saudara-saudara kita disana dengan harapan bisa membantu mengurangi beban mereka akibat dampak gempa yang ditimbulkan dan semoga kondisi disana segera pulih seperti sediakala, harap Andi Nurhikmah.

Sementara itu, Satnawati Ketua Umum PDNA Bulukumba juga berharap Semoga donasi ini bisa meringankan beban saudara- saudara kita yang ada di SulBar, penyaluran bantuan sebagai bentuk kepedulian nasyiah terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Formasi CASN 2021


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Formasi CASN 2021

  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 3
    Komentar