Pedoman Liburan Akhir Tahun Paling Aman

0 1 120
Gambar untuk Pedoman Liburan Akhir Tahun Paling Aman
Libur Natal dan Tahun Baru sudah di depan mata. Akan tetapi, perlu diingat bahwa akhir tahun 2021 ini, kondisi pandemi Covid-19 belum sepenuhnya selesai dan membuat masyarakat leluasa berlibur. Hal ini dikhawatirkan bahwa gelombang ketiga Covid-19 akan datang kembali.

Namun, kita tetap bisa mensiasati kondisi itu dengan beberapa penyesuaian. Apa saja yang harus kita lakukan agar bisa berlibur dengan aman dan nyaman? Berikut ini!

1. Disiplin terapkan protokol kesehatan
Protokol kesehatan yang harus diterapkan secara disiplin meliputi selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

2. Lakukan tes rapid antigen untuk seluruh anggota
Untuk memastikan bahwa liburan Anda aman, maka ada baiknya seluruh anggota yang ingin berlibur dites antigen/PCR terlebih dahulu agar tidak kecolongan bila ada yang membawa virus.

3. Pastikan seluruh anggota sudah vaksin
Pastikan seluruh anggota yang ikut berlibur telah divaksin agar memiliki antibodi terhadap virus ya! Ini memperkecil peluang terpapar virus dan meringankan gejala bila ternyata terpapar.

4. Liburan dengan format staycation
Liburan tidak perlu ke luar kota dan ke tempat tempat yang banyak dikunjungi orang, lho! Anda bisa staycation di vila atau hotel bersama orang-orang yang Anda sayangi. Sekalian quality time bersama dengan mereka!

5. Menghabiskan waktu berleha-leha di rumah
Tidak perlu staycation pula untuk bisa quality time dengan orang-orang yang Anda sayang. Dengan berleha-leha di rumah, masak, membuat cemilan, atau menghabiskan hal-hal kecil bersama tetap bisa membuat liburanmu menjadi seru!

Beberapa tips di atas bisa menjadi pedoman akhir tahun untuk kamu yang ingin menikmati liburan, tetapi tetap sehat, aman, dan nyaman. Sekali lagi, jangan lupa terapkan protokol kesehatan ya!

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Pisang Goreng Mbah Mis

  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar