Pasca Banjir Bandang, Perbaikan Infrastruktur Jalan Terus di Kebut

3 0 70
Gambar untuk Pasca Banjir Bandang, Perbaikan Infrastruktur Jalan Terus di Kebut
JEMBER;_ Banjir Bandang yang melanda perumahan Bumi Mangli Permai Jember (9/1/2022) menyisakan kerusakan pada infrastruktur jalan. Lokasi jalan rusak di RT 4 RW 15 ada 1 titik. Sedangkan lokasi jalan rusak parah berada di RW 13 ada beberapa titik. Kerusakan parah ini hingga membuat akses jalan terputus akibat banjir, jalan berlubang bahkan kedalaman mencapai 4 meter.

Ada 5 titik jalan berlubang parah yang tersebar di RT 2 RW 13 sebanyak 2 titik, dan di RT 4 RW 13 sebanyak 3 titik. Pada hari ketiga pasca banjir beberapa jalan berlubang sudah dinormalisasi dengan dilakukannya pengebrukan jalan, sehingga sudah bisa dilalui warga untuk beraktifitas.
Namun ada akses jalan yang mengalami kerusakan parah hingga memutus akses jalan warga yaitu terletak di RT 2 RW 13 masih dalam perbaikan. Akibat banjir mengikis pondasi pinggiran sungai sepanjang kurang lebih 100M. Sehingga diperlukan pembangunan ulang pondasi pinggir sungai sebelum dilakukan pengebrukan tanah.

Harapan warga jalan bisa segera dilewati lagi seperti yang disampaikan salah satu warga. "Saya harus jalan kaki melewati jalan berbatu untuk berbelanja maupun berangkat kerja(untuk pesan ojek online). Saya harap jalan ini cepat selesai dikerjakan, karena jalan ini akses tercepat warga untuk melakukan aktifitas keseharian mau ke toko, belanja ke wlijo (tukang sayur), akses berangkat kerja. Dan tidak hanya jalan yang berlubang di tutup tapi disepanjang jalan menuju perumahan kami tertutup material banjir seperti paving dan batu-batu yang terbawa arus banjir agar bisa segera disingkirkan dari badan jalan" Ucap Fitri warga blok CF yang sedang dalam kondisi hamil.

Pada hari ke 6 pasca banjir terlihat para pekerja sedang kebut mengerjakan pondasi pinggir sungai dengan mengerahkan 7 pekerja.(fit)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar