PARENTING BAGI WALI SISWA PAUD RW 24

4 0 840
Gambar untuk PARENTING BAGI WALI SISWA PAUD RW 24
Parenting menjadi penting bagi setiap orang tua. Sedemikian pentingnya, sehingga SPS PAUD MEKARSARI RW 24, Mergangsan Kidul, Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta mengadakan kegiatan Parenting bagi wali siswa PAUD dan KRA pada hati Ahad (25/8/2019) bertempat di Rumah Wayang Ukur (Yayasan Wayang Ukur) Mergangsan Kidul.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua LPMK Kel. Wirogunan, Abdul Razaq, S.I.P., M.Si., Ketua RW 24, Sugeng Hariyadi, SH, Seluruh Ketua RT di wilayah Raw 24, wali siswa anak PAUD dan seluruh anak PAUD.

Parenting disampaikan oleh Inayati Siama Ranasih, aktivis Parenting dari Prambanan. Materi yang disampaikan terkait pola asuh orang tua dan pengaruhnya pada tumbuh kembang anak. "Anak-anak memiliki empat hak dasar yaitu hak hidup, hak tumbuh kembang, hak mendapat perlindungan dan hak ntuk berpartisipasi. Memastikan anak mendapat hak-hak mereka adalah sebuah kewajiban bagi orang tua dan orang dewasa", ujar aktivis parenting ini.

Saat menyampaikan materi yang diselingi dialog dengan anak. Kejujuran anak terlihat dalam dialog yang ternyata berbeda dengan orang tua. Saat ditanya tentang anak-anak yang memiliki HP sendiri. Salah satu anak dengan polos dan jujurnya menyampaikan telah memiliki HP sendiri.
Ini menunjukkan bahwa pentingnya peran dan tanggung jawab orang tua untuk memenuhi hak-hak dasar anak, dengan pendidikan yg cukup dari orang tua.

#WirogunanSemarak
#PAUDMekarsariRW24
#AbdulRazaq

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. VAKSINASI INDONESIA BANGKIT


Komentar Terbanyak

  1. 10
    Komentar
  2. 4
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar