Pantai Bugel Mega Camara, Pantai Cantik Eks Lapangan Golf Jenderalnya Pak Harto

4 0 1046
Gambar untuk Pantai Bugel Mega Camara, Pantai Cantik Eks Lapangan Golf Jenderalnya Pak Harto
๐๐š๐ง๐ญ๐š๐ข ๐๐ฎ๐ ๐ž๐ฅ ๐Œ๐ž๐ ๐š ๐‚๐š๐ฆ๐š๐ซ๐š, ๐๐š๐ง๐ญ๐š๐ข ๐‚๐š๐ง๐ญ๐ข๐ค ๐„๐ค๐ฌ ๐‹๐š๐ฉ๐š๐ง๐ ๐š๐ง ๐†๐จ๐ฅ๐Ÿ ๐‰๐ž๐ง๐๐ž๐ซ๐š๐ฅ๐ง๐ฒ๐š ๐๐š๐ค ๐‡๐š๐ซ๐ญ๐จ

Masyarakat Indonesia yang mengalami era Orde Baru pasti mengenal sosok Laksamana Soedomo. Jabatannya sebagai Panglima Komando Pemulihan Keamanan dan Ketertiban (Pangkobkamtib) membuat namanya masyhur di seantero negeri.

Ia dikenal tegas dan tak segan bertindak keras pada orang-orang yang dianggap mengganggu keamanan dan ketertiban hingga seolah-olah ia diibaratkan sebagai tangan kanan presiden saat itu yaitu Soeharto.

Namun, siapa sangka, jenderal flamboyan itu pernah menjejakkan kakinya di bumi Banten pada era 80-an. Di Tanah jawara ini ia bahkan memiliki aset diantaranya sebidang tanah di pinggir pantai di Desa Banyuasih, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Bukan sembarang tanah, di lokasi itu ia membangun resort plus lapangan golf 18 lubang yang pernah menjadi salah satu lapangan golf terbaik di Indonesia.

Nama tempatnya adalah Mega Camara Golf Club. Di design oleh arsitek kondang khusus lapangan golf yaitu Jeff Hoff, lapangan golf Mega Camara ini unik karena beragamnya kontur hole golfnya. Ada yang terletak di pinggir pantai dengan track berpasir putih, ada juga track rumput yang sedikit basah lantaran lokasinya dekat danau, dan ada pula lapangan rumput berbukit-bukit macam rumah teletubbies. Keanekaragaman medan ini disukai pegolf karena menjanjikan sensasi memukul yang berbeda di tiap holenya.

Sayang, lapangan golf itu kini tinggal bekasnya saja. Sudah sejak lama arena olahraga elit itu tak difungsikan. Padahal dahulu sekira tahun 80-an akhir, ratusan warga setempat menggantungkan hidupnya sebagai pegawai disana.

Kini, lokasi eks lapangan golf Pak Domo itu dikenal sebagai Pantai Bugel dan masih dijaga oleh sejumlah petugas keamanan. Tak diketahui apakah kini lahan itu masih dimiliki oleh keluarga Pak Domo atau tidak. Yang jelas, saat ini lahan itu sangat bermanfaat bagi warga setempat karena dijadikan lokasi untuk mengais rezeki sebagai pedagang. Mereka menjual air mineral, makanan ringan, kopi, teh pada tamu-tamu yang datang menikmati indahnya Pantai Bugel.

Credit by : @moms.stories1

Repost :
Info Pandeglang
@infopandeglang

#wisata #pariwisata #history
#momsstories1 #pantai #beach #holida

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Pisang Goreng Mbah Mis

  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar