PAC Muslimat NU Karangdadap Gelar Bakti Sosial Khitan Massal Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW

Gambar untuk PAC Muslimat NU Karangdadap Gelar Bakti Sosial Khitan Massal Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW
PAC Muslimat NU Karangdadap telah menyelenggarakan kegiatan BAKTI SOSIAL KHITAN MASSAL dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga sekaligus Preringatan Hari Santri Nasional, bertempat di Ranting Kalilembu dan dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota Muslimat di Anak Cabang Karangdadap, pada Ahad, 31 Oktober 2021/24 Robiul Awal 1443 H dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Ketua Panitia Hj. Wasniah melaporkan bahwa Khitan Massal kali ini diikuti oleh 19 anak- anak yang tidak hanya berasal dari berbagai desa di Karangdadap( Kaligawe 7, Karangdadap 5, Kealilembu 3, kebonrowopucang 1 dan kedungkebo1) , tetapi juga ada 3 anak dari Buaran, Pegaden Wonopringgo dan Jenggot Pekalongan Selatan.

Ketua PAC Muslimat NU Karangdadap Dra. Hj Siti Masruroh, M.Si. menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, terutama kepada Tim Rumah Khitan Dokter Fiko, Jrebengkulon Jrebengkembang, yang telah melaksanakan khitan dengan metode Modern terbaru yaitu Metode Khitan Super Ring, tanpa suntik tanpa keluar darah dikerjakan dengan cepat.

"Terimakasih juga kepada para aghniya dari seluruh ranting di PAC Karangdadap, dan bantuan dari anggota DPRRI dan DPRD FKB sehingga bisa menyantuni anak- anak peserta khitan berupa baju koko, sarung, peci, tas sekolah, alat tulis, sandal dan uang transport."ungkap Masruroh.

Masruroh juga melaporkan berbagai program dan kegiatan PAC Muslimat yang telah dilaksanakan seperti pertemuan pengurus setiap bulan yg sangat efektif untuk membahas dan menjalankan program termasuk Koperasi. Juga pertemuan dan pengajian rutin sebagai sarana efektif untuk turun ke ranting dan juga kegiatan dakwah serta sarana sosialisasi berbagai program kegiatan, baik dukungan terhadap program pemerintah ataupun program dari Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jawa Tengah dan PC Muslimat NU Kabupaten Pekalongan .

Hadir pada kesempatan tersebut sekaligus memberikan sambutan dan apresiasi Nyai Dra. Hj. Nailis Suroya, mewakili PC Muslimat NU Kabupaten Pekalongan.

"Kegiatan ini luar biasa dan semoga bisa ditiru oleh PAC lain di Kabupaten Pekalongan", demikian apresiasinya.

Hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun, M.H. Beliau juga mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan ini, dan menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai bukti pemberdayaan masyarakat yang telah dilakukan Muslimat mampu ikut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga pemberdayaan masyarakat terus dapat tumbuh seiring dengan upaya pembangunan yang dilakukan pemerintah daera," kata Hj Hindun.

Dalam kegiatan ini juga menghadirkan mauidlotil khasanah Nyai Hj. Siti Maryam. Beliau menguraikan betapa Rasulullah SAW sangat mencintai umatnya, hingga akhir hayat beliau masih memikirkan umatnya, dan memohon kepada Allah SWT agar umat beliau mendapatkan rahmat Allah dan kelak bisa masuk ke surgaNya. Karena itu sebagai umat beliau kita wajib bersyukur dengan cara meneladani dan mentaati ajarannya.

Selanjutnya kegiatan ditutup dengan WALIMATUL KHITAN yang dipimpin oleh Ketua Syuriah MWC NU Karangdadap Kyai Mustadhirin dan dihadiri oleh bapak- bapak masyarakat Kalilembu. Ikut memeriahkan acara dengan pembacaan Maulid dari grup Simtud Duror Pemuda Ansor Kalilembu.

Dalam kegiatan BAKTI SOSIAL KHITAN MASSAL ini bekerjasama dengan Tim Medis dari Rumah Khitan Dokter Fiko dengan metode Khitan Super Ring.

Kegiatan dilaksanakan dari pukul 13.00 dan hingga pukul 14.30, kelebihan dari khitan metode Super Ring ini, anak anak bisa langsung beraktifitas seperti biasa.

"Mereka berfoto bersama Ketua PAC MNU dan Ketua DPRD , dan Tim Medis. Mereka ceria dan langsung bisa beraktifitas", Pungkas Ketua Panitia Hj. Wasniah.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar