PAC IPNU IPPNU BP GELAR "KRAWU" KAJIAN RUTIN ASAH NAHWU SECARA ONLINE

0 0 194
Gambar untuk PAC IPNU IPPNU BP GELAR "KRAWU" KAJIAN RUTIN ASAH NAHWU SECARA ONLINE
Gresikย - kamis (06/08/2020),
PAC IPNU IPPNU Balongpanggang, membuat kegiatan "KRAWU" Kajian Rutin Asah Nahwu secara online karena masih dalam situasi pandemi covid 19 , kegiatan krawu ini guna untuk mengasah rekan-rekanita ipnu ippnu untuk semakin mengerti terkait ilmu nahwu sorof karena banyak dari ipnu ippnu yang notebenya bukan dari pondok pesantren.

"Latar belakang diadakannya kegiatan ini adalah melihat banyaknya pelajar yg masih minim wawasan dibidang Nahwu, apalagi pelajar NU Balongpanggang yang memiliki tingkat pemahaman yg masih rendah, padahal kita tau bahwa ilmu ini sangatlah penting, tidak dapat dipisahkan dengan kehidupan sehari2, bahkan sudah seharusnya menjadi kebutuhan bagi seluruh orang muslim.
Semisal contoh ketika kita membaca al-Quran yang didalamnya juga ada ilmu nahwu, rujukan ilmu fiqih juga banyak sekali yang tertuang di kitab kuning yang tak lepas dari nahwu, dan banyak lainnya." Katanya ketua pac ippnu bp rekanita kartika devi. saat dikonfirmasi (06/08/2020)

ุงู„ู†ุญูˆ ุฃุจูˆุง ุงู„ุนู„ู… ูˆ ุงู„ุตุฑู ุฃู…ู‡
Nahwu adalah ayahnya ilmu (agama) dan shorof adalah ibunya.
Jadi keseluruhan ilmu agama itu berasal dari 2 ilmu ini, oleh karena itu, 2 ilmu ini disebut dengan ilmu alat. Yaitu alat untuk mempelajari ilmu-ilmu lain.

ุชุนู„ู…ูˆุง ุงู„ุนุฑุจูŠุฉ ู„ุฃู†ู‡ุง ู…ู† ุฏูŠู†ูƒู…

Belajarlah bahasa Arab karena sesungguhnya bahasa Arab adalah sebagian daripada agamamu.
Ujar rekan al has pemateri KRAWU. (6/8/2020)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar