Nongkrong, Ngabuburit Di Rel Kereta Api, Stop Jangan Lagi, Petaka Menanti!

2 0 466
Gambar untuk Nongkrong, Ngabuburit Di Rel Kereta Api, Stop Jangan Lagi, Petaka Menanti!
๐—ก๐—ข๐—ก๐—š๐—ž๐—ฅ๐—ข๐—ก๐—š, ๐—ก๐—š๐—”๐—•๐—จ๐—•๐—จ๐—ฅ๐—œ๐—ง ๐——๐—œ ๐—ฅ๐—˜๐—Ÿ ๐—ž๐—˜๐—ฅ๐—˜๐—ง๐—” ๐—”๐—ฃ๐—œ

๐Ÿ›‘ ๐—ฆ๐—ง๐—ข๐—ฃ
๐—๐—”๐—ก๐—š๐—”๐—ก ๐—Ÿ๐—”๐—š๐—œ
๐—ฃ๐—˜๐—ง๐—”๐—ž๐—” ๐— ๐—˜๐—ก๐—”๐—ก๐—ง๐—œ!

๐Ÿš†

Salah satu euforia di bulan puasa adalah kebiasaan sebagian masyarakat melakukan #ngabuburit atau kongkow santai sambil menanti Adzan Maghrib. Sayangnya masih ada yang dilakukan dengan cara-cara yang ekstrim dan membahayakan seperti ngabuburit di pinggir rel kereta api.

Misalnya yang dilakukan oleh sebagian warga di atas jembatan kereta api Cisomang yang berlokasi di Desa Depok, Kecamatan Darangdan, Purwakarta. Mereka asyik ngabuburit atau berselfi ria, padahal lokasinya adalah zona berbahaya, selain berada di jalur rel kereta api Jakarta-Bandung, juga berada di atas jembatan Kali Cisomang dengan ketinggian sekitar 300 Meter.

Ini hanya salah satu contoh masih banyak kejadian lain di rel kereta api, dimana masyarakat sangat mengabaikan keselamatan dan aturan yang sudah ditetapkan. Meskipun rambu-rambu di sekitar rel dan bahkan petugas berwenang juga sudah berupaya menegur, tetap saja masih banyak diabaikan.

Aktivitas nongkrong seperti ini melanggar Pasal 199 UU Nomor 23 tahun 2007 tentang Perkeretaapian. โ€œSetiap orang yang berada di ruang manfaat jalan kereta api, melintasi jalur kereta api tanpa hak, dan menggunakan jalur kereta api untuk kepentingan lain selain untuk angkutan kereta api yang dapat mengganggu perjalanan kereta api, dikenakan pidana penjara paling lama 3 (tiga) bulan atau denda paling banyak Rp15.000.000,00 (lima belas juta rupiah)โ€.

Dalam situasi #pandemi yang masih menjadi ancaman, semoga saja akan muncul kesadaran dari masyarakat kita untuk lebih waspada dan tidak mengabaikan keselamatan, hanya sekedar untuk ngabuburit belaka. Happy fasting.


Cc :
@kemenhub151
@budikaryas

Sumber :
Direktorat Jenderal Perkeretaapian
@ditjenperkeretaapian

#perkeretaapian #yukSelamatBersama #sayaTidakMudik ngabuburit #relkeretaapi #jembatanCisomang #UUPerkeretaapian #lebaran2021 #budayakankeselamatan #kesadarankita #keselamatansemua #transportasiAman #transportasiMaju #MajuKeretaApiku #majuTransportasikuBangkitNegeriku

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. MALEAN SAMPI

  2. Dewata Kite Festival (Festival Layang-layang Pulau Dewata)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Pisang Goreng Mbah Mis

  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar

    RTAR VII PMII Fak.Tarbiyah Lahirkan Nakhoda Baru