NJAJAN Yuuukkkk.....!!! di UMKM Desa Cigedog -Kersana

4 2 285
Gambar untuk NJAJAN Yuuukkkk.....!!! di UMKM Desa Cigedog -Kersana
Senin (1/11/2021) UMKM singkatan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah, arti UMKM tersebut tertuang dalam UU NO.20 tahun 2008 tentang usaha menengah.UMKM memilki peranan penting dalam perekonomian masyarakat serta sebagai relatif tahan terhadap krisis keuangan warga.

Sebagai tindak lanjutnya Warga desa Cigedog ikut bergabung di pusat UMKM Kersana yang bernama SBK(Sukses Bersama Kersana) yang berada di depan pasar Kersana diketuai oleh Ibu Iin. Setiap desa membuat cabang UMKM dan anggotanya dari warga setempat,Sedangkan sistem kerja UMKM Cigedog yaitu harus terlebih dahulu menjadi anggota kemudian mengirimkan produk makanan yang akan dijual yang sudah melalui tes uji di dinas kesehatan karena takutnya makanan tersebut mengandung zat yang berbahaya bagi konsumen,setelah lulus dari tim penguji baru boleh bergabung di UMKM dan bisa mengirimkan langsung produknya untuk dipasarkan dimana setiap masing-masing anggota tidak boleh sama produknya dengan anggota lain.

UMKM Cigedog berlokasi di sebelah Swalayan Mitra,lokasinya sangat strategis disamping jalan yang dilalui kendaran,menyediakan berbagai macam jajanan basah dan jajanan kering . Ada arem-arem,tahu ceria,tahu bakso,donat,jasuke,bolu karamel,wingko babad,martabak,samosa,sus.

Untuk mengawali hari ini saya coba mampir ke stand UMKM dan mencoba Ngobrol dengan penjaga standnya yang bernama Lina Sri Mulyani dia juga seorang mahasiswi semester 5 di IAIN Syekh Nurjati menggunakan waktunya dipagi hari untuk bekerja hebat dia anak muda yang mau bekerja sambil kuliah. Dari obrolan kami saya bisa mendapatkan informasi tentang UMKM Cigedog tentang sistem kerjanya. Dimana mulai pukul 06.00 wib setiap anggota menggumpulkan produk jualannya di stand UMK kemudian siap dipasarkan.UMKM cigedog disini dibawah pimpinan ibu Nurhayati.

Dan dari hasil penjualan produk labanya sebagian disetorkan di UMKM untuk kas dan sebagianya untuk membayar karyawan. dengan sistem manajemen yang bagus semoga UMKM Desa Cigedog makin maju dan bisa meningkatkan sistem perekonomian warga.

Dan sayapun mulai mencoba berbagai jajanannya jujur paling suka sama wingko babadnya enak banget rasanya manis,gurih,empuk tidak keras sama samosa ini gorengan pake kulit lumpia berbentuk segitiga isinya daging ayam yang disuwir dan ada rasa pedesnya mantaplah pokoknya.

Buat Buntik(Bunda-Bunda Cantik) yang ada ada dirumah dan Tim Ngemil monggo mampir di UMKM Cigedog pokoknya recomended banget jajananya. UMKM Cigedog juga menerima pesanan snack box,untuk acara arisan,rapat Dijamin Enak,Hyigienis,dikemas dengan menarik.

Yuukkk Njajan.....Di UMKM Cigedog
Dengan Membeli Usaha Lokal Berarti Membantu Perekonomian Warga.

Dukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah
"Masyarakat Maju Ekonomi Kuat"

#umkmcigedog
#timnjajan
#timngemil

  2 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar