Nikmati Sehatnya Kopi Mengkudu

4 0 204
Gambar untuk Nikmati Sehatnya Kopi Mengkudu
Sebelum Pandemi, berkumpul bersama di sebuah kedai kopi menjadi tren yang digandrungi para generasi milenial. Usaha coffee shop pun kian menjamur. Biasanya kopi tersaji dari buah kopi yang diolah menjadi serbuk kopi, pernahkah mencoba kopi dari buah mengkudu?

Mengkudu adalah buah yang popular sebagai obat-obatan. Kandungan nutrisi dalam buah mengkudu beragam seperti vitamin A, C, niasin, thianin dan riboflafin juga terdapat beberapa kandungan mineral seperti zat besi, kalsium, natrium dan kalium.

Kandungan itulah yang membuat mengkudu memiliki berbagai manfaat dari kesehatan sampai kecantikan, manfaat buah mengkudu antara lain seperti meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan kekuatan tulang, membersihkan darah, meluruhkan haid (emenagog), melembutkan kulit, sebagai obat batuk, influenza, obat cacing (anthelmintic), hipertensi, sakit kuning, anti kanker, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Mengkudu (Morinda citrifolia) sejatinya adalah tanaman buah jenis kopi-kopian yang memiliki rasa yang pahit dan aroma yang kurang sedap, namun kini banyak pengusaha inovatif yang dapat mengolah buah ini menjadi kopi yang memiliki cita rasa yang lezat, dengan sejuta manfaat. Berbeda dengan kopi biasa, kopi mengkudu tidak mengandung kafein karena pengertian dari kopi mengkudu ini bukan berarti buah mengkudu yang dicampur kopi, tetapi buah mengkudu yang dikeringkan sehingga berbentuk bubuk.

Sumber :
https://penatani.id/sharing/677

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Pisang Goreng Mbah Mis

  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar