Ngobrol Santai Bareng Buruh: Pemenuhan Hak-Hak Perempuan di Perkebunan Sawit

0 0 60
Gambar untuk Ngobrol Santai Bareng Buruh: Pemenuhan Hak-Hak Perempuan di Perkebunan Sawit
Pada tanggal 7 Oktober 2021 sebelumnya kita memperingati Hari Kerja Layak Internasional, yang dimana kita berefleksi nyatanya situasi dan kondisi pekerja masih jauh dari kategori layak, terlebih dalam pemenuhan hak-hak perempuan di tempat kerja seperti pemenuhan cuti haid yang masih mangkrak, jam kerja yang panjang karena tuntutan target kerja dengan upah yang tidak sesuai dengan komponen hidup layak.

Perempuan lebih berpotensi terekspos pada sejumlah bahaya potensi dalam dunia kerja, khususnya dalam industri kelapa sawit terkait pelanggaran Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) & kekerasan pelecehan seksual. Dalam NGOBRAS kali ini, Perempuan Mahardhika mengundang pekerja perempuan dari PTPN 1 dan PT.SPS 2 untuk menjadi narasumber. Kita akan mendengar bagaimana pengalaman mereka bekerja di pabrik sawit, dan kesaksian mereka melihat situasi kerja tidak layak yang dialami dengan pekerja perempuan lainnya baik di pabrik maupun di perkebunan.

Kalian bisa saksikan "Kerja Yang Belum Kunjung Layak Bagi Pekerja Perempuan Sawit" pada siaran langsung di Facebook Perempuan Mahardhika, pada hari Sabtu tanggal 23 Oktober 2021.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 4
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak