Muslimat Ngeni Santuni Anak Yatim

0 0 302
Gambar untuk Muslimat Ngeni Santuni Anak Yatim
1 Muharram 1441 Hijrah menjadi hari yang istimewa bagi 32 anak-anak yatim piatu di desa Ngeni kecamatan Wonotirto kabupaten Blitar. meskipun jumlahnya tidak banyak tetapi menjadi satu kebahagiaan tersendiri bagi anak-anak yang mendapatkan santunan.

Santunan anak yatim merupakan program sosial dari pengurus muslimat ranting nahdlatul ulama desa Ngeni yang sudah dilaksanakan beberapa tahun. tujuan dari santunan ini adalah untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan jiwa sosial bagi warga Muslimat NU yaitu kepekaan sosial untuk saling berbagi kepada sesama.

Kegiatan santunan anak yatim ini dilaksanakan disela-sela acara pengajian rutin ahad pagi yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali. dimana hadir sebagai penceramah ustadz Muhammad Triono dari Garum Blitar. Dalam ceramahnya ustadz Triono menyampaikan perlunya untuk membangun Ukhuwah Islamiyah yang diwujudkan dengan gerakan sosial untuk memberikan kasih sayang kepada anak-anak yatim. " Anak-anak yang memperoleh kasih sayang insyalloh akan tumbuh berkang keimanan dan ketaqwaanya kepada Alloh SWT " tegas ustadz karismatik ini.

Kehadiran jamaah dalam pengajian ini cukup banyak, jika pengajian yang digelar di bulan lalu sekitar 800 orang, maka dalam pengajian ini jumlah jamaah yang hadir kurang lebih sebanyak 1200 orang. ini dibuktikan dari banyaknya jumlah nasi kotak yang disiapkan oleh panitia penyelenggara.

Nuria Masruhan ketua ranting muslimat mengatakan dirinya sangat bersyukur bahwa ibu-ibu dapat meluangkan waktunya untuk hadir dimajelis ilmu yang barokah ini. sebab sebagai perempuan muslimat NU harus diselalu ditingkatkan pengetahuan ilmunya. terutama ilmu agama. sebagai seorang ibu tentunya yang akan membimbing putra putrinya untuk belajar sehingga kapasitas keilmuanya harus senantiasa diasah.

Dalam arena kegiatan tampak banyak sekali stand yang didirikan oleh masyarakat dan juga pedagang setempat yang menjual mulai dari makanan dan minuman ringan sampai dengan asesoris pakaian. dengan pengajian ini harapanya juga menjadi berkah tidak hanya pada jamaah tapi juga pedagang setempat. " semoga kegiatan ini terus bisa istiqomah sehingga tiap bulan kami dapat berdagang dipengajian ini " tegas seorang pedagang yang tidak mau disebut namanya.

Karya_remaja

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Di Masa Pandemi Covid-19, Seberapa Pentingkah Pendampingan Belajar Pada Anak

    Sasa Rahayu Safitri  di  Andong, Boyolali  |  21 Feb 2021
  2. Warga RT 001, RT 002 Dan 008, RW 01 Kelurahan Kebon Pala Mengevakuasi Kendaraan

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Makasar, Jakarta Timur  |  20 Feb 2021
  3. Cuaca Ekstrem Melanda, Waspada Pohon Tumbang

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Bogor Kota  |  21 Feb 2021

Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Meningkatkan Kapasitas Perempuan Muda, PDNA Garut Selenggarakan Perkaderan Formal

    Berita Nasyiah Kab Garut  di  Garut Kota, Garut  |  28 Feb 2021
  2. 6
    Komentar

    GRESIK MENJADI BAGIAN DARI 4200 PESERTA PELATIHAN E.LEARNING

    siti fitriah  di  Kebomas, Gresik  |  26 Feb 2021
  3. 3
    Komentar

    Sosialisasi Pencegahan Penularan Covid-19 di Kemantren Mergangsan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  2 Mar 2021
  4. 3
    Komentar