Mts Jam'ul Mu'awanah dan Gassak Baksos Droping air bersih Gunungkidul

3 0 201
Gambar untuk Mts Jam'ul Mu'awanah dan Gassak Baksos Droping air bersih Gunungkidul
Patuk, 15 Oktober 2019. Mts Jam'ul Mu'awanah bekerjasama dengan Gassak ( Gerakan Sigap Sosial Kebencanaan ) mengadakan bakti sosial droping air bersih di wilayah patuk kabupaten Gunungkidul yang mengalami kondisi kekeringan akibat kemarau tahun ini. Masyarakat yang mengalami kesulitan air menjadi lebih banyak, dan harus membeli air untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarga serta binatang ternak mereka. Sehingga bugged pengeluaran menjadi semakin banyak dan membengkak untuk pembelian air selama musim kemarau ini. Sehingga sangat mengharapkan bantuan dari berbagai fihak untuk setidaknya mengurangi beban pembelian air bersih. Beberapa Minggu sebelumnya, Mts dan MI yang berada dalam satu atap dengan Mts Jam'ul Mu'awanah juga sudah melakukan ikhtiar melaksanakan sholat istisqa agar segera turun hujan. Melihat kondisi tersebut, Mts Jam'ul Mu'awanah berinisiatif mengadakan bakti sosial memberikan droping air bersih untuk warga sekitar, serta keluarga siswa/alumni yg membutuhkan. Dana sosial yang digunakan untuk bakti sosial di peroleh dari penggalangan dana oleh OSIS , Bapak ibu guru serta sumbangan dari donatur sebuah komunitas yaitu Gassak. Saat ini Mts baru mampu memberikan droping air bersih untuk 5 titik PAH (Penampungan Air Hujan) di wilayah dusun Ngembes. Sedangkan berdasarkan kebutuhan warga ada 15 titik PAH yang membutuhkan. Penerima manfaat untuk satu titik PAH digunakan sekitar 3 sampai 5 KK dengan rata- rata 2-4 jiwa dalam satu KK. Harapannya, tidak hanya wilayah dusun Ngembes yang akan menjadi sasaran penerima manfaat, tetapi juga untuk wilayah terdampak yang lebih luas.
Sehingga sampai saat ini Mts Jam'ul Mu'awanah masih menerima donasi dari berbagai fihak baik dari individu maupun lembaga atau komunitas yang akan terus disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Sehingga diharapkan akan lebih banyak lagi penerima manfaat air bersih selama musim kemarau ini.
Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh siswa siswi yang di buat jadwal per jenjang kelas dengan didampingi oleh bapak ibu guru dengan tujuan pembelajaran untuk mengenalkan serta mengalami langsung kegiatan sosial dalam upaya mengasah rasa kepedulian sosial peserta didik.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Di Masa Pandemi Covid-19, Seberapa Pentingkah Pendampingan Belajar Pada Anak

    Sasa Rahayu Safitri  di  Andong, Boyolali  |  21 Feb 2021
  2. Cuaca Ekstrem Melanda, Waspada Pohon Tumbang

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Bogor Kota  |  21 Feb 2021
  3. Operasi Lintas Laut Muara Gembong - Mauk

    Indra Gunawan  di  Bekasi Utara, Bekasi Kota  |  22 Feb 2021

Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Meningkatkan Kapasitas Perempuan Muda, PDNA Garut Selenggarakan Perkaderan Formal

    Berita Nasyiah Kab Garut  di  Garut Kota, Garut  |  28 Feb 2021
  2. 6
    Komentar

    GRESIK MENJADI BAGIAN DARI 4200 PESERTA PELATIHAN E.LEARNING

    siti fitriah  di  Kebomas, Gresik  |  26 Feb 2021
  3. 3
    Komentar

    Sosialisasi Pencegahan Penularan Covid-19 di Kemantren Mergangsan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  2 Mar 2021
  4. 3
    Komentar