Menkes Budi Tinjau Layanan Sentra Vaksinasi SMA Pangudi Luhur

1 0 284
Gambar untuk Menkes Budi Tinjau Layanan Sentra Vaksinasi SMA Pangudi Luhur
Jakarta, 30 Juli 2021. Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Sentra Vaksinasi SMA Pangudi Luhur, Jakarta Selatan, Jumat (30/7).

Menkes Budi tiba di lokasi pukul 09.10 WIB langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi yang menyasar Lansia, pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif, UMKM, tenaga pengajar, serta pegiat agama. Jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin AstraZeneca.

SMA yang berlokasi di Jalan Brawijaya IV, Jakarta Selatan itu telah menggelar vaksinasi sejak Mei lalu.

Dalam pelaksanaannya sentra vaksinasi ini diinisiasi oleh Alumni SMA Pangudi Luhur bekerja sama dengan Rumah Sakit Gandaria dan didukung penuh oleh Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Sentra Vaksinasi Pangudi Luhur merupakan upaya para alumni SMA Pangudi Luhur untuk membantu pemerintah mempercepat program vaksin COVID-19.
Layanan Sentra Vaksin Pangudi Luhur merupakan usaha alumni Pangudi Luhur dalam membantu pengendalian pandemi COVID-19, khususnya di DKI Jakarta. Target sebanyak 4.000 peserta yang menjadi sasaran sejak Mei Lalu.

Munculnya sentra vaksinasi menjadi salah satu cara mempercepat cakupan imunisasi agar terbentuk herd immunity.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat drg. Widyawati, MKM sentra vaksinasi seperti di SMA Pangudi Luhur maupun di tempat lain dapat membantu pelaksanaan vaksinasi agar lebih cepat dan mencakup seluruh masyarakat Indonesia.

"Kami (Kementerian Kesehatan) tidak bisa melaksanakannya secara eksklusif, perlu keterlibatan dari berbagai pihak salah satunya di sektor pendidikan untuk membantu melaksanakan vaksinasi COVID-19," katanya.

#AyoVaksin #SerbuanVaksinasi #Vaksin #VasinasiCovid #Covid

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar