Menjadi Guru PAUD yang Berkualitas

1 0 100
Gambar untuk Menjadi Guru PAUD yang Berkualitas
Guru adalah garda terdepan dalam layanan pendidikan. Berhasil tidaknya suatu peoses pembelajaran dalam pendidikan tergantung dari guru dan peserta didik. Bila para guru memiliki kualitas yang baik maka akan menghasilkan suatu pendidikan yang bermutu serta peserta didik yang berkualitas baik. Karena guru adalah fasilitator, motivator dan inspirator bagi peserta didiknya.

Guru atau tenaga pendidik harus mempunyai kompetensi yang mampu menggiring peserta didiknya menjadi generasi yang unggul di masa depan. Kompetensi kompetensi tersebut bisa didapatkan melalui proses belajar, baik di bangku kuliah, pelatihan pelatihan, seminar atau literatur yang bisa menambah pengetahuan pendidik.

Ada 4 kompetensi yang harus dimiliki oleh guru PAUD, yaitu kepribadian, profesional, pedagogik dan sosial. Bila para guru memiliki empat kompetensi tersebut, guru akan lebih mudah menguasai materi pembelajaran, pandai merancang, mengelola dan juga mengevaluasi pembelajaran dengan berbagai metode. Guru juga harus terampil menggunakan alat peraga dan media pembelajaran, kreatifitas yang tinggi dan memiliki kematangan kepribadian.

Apalagi sebagai guru PAUD yang peserta didiknya madih di usia dini tentunya sangat tidak mudah. Karena itu kualitas seorang guru sangat penting dari srgi apapun untuk dapat menciptakan proses dan.lingkungan belajar yang berkualitas, sehingga nantinya akan menciptakan.lulusan anak anak yang berkualitas pula

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar